Shin Tae-yong Bangga Lihat Perkembangan Nathan Tjoa-A-On di Timnas Indonesia U-23: Sangat Positif!

Shin Tae-yong Bangga Lihat Perkembangan Nathan Tjoa-A-On di Timnas Indonesia U-23: Sangat Positif!

Shin Tae-yong: Melihat Ketegasan Nathan Tjoa-A-On di Timnas Indo U-23, Sangat Positif!-pssi.org-pssi.org

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan kegembiraannya melihat sikap Nathan Tjoe-A-On yang aktif memberikan instruksi kepada rekan-rekannya di lapangan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan aspek yang sangat positif dan menggambarkan kepemimpinan yang kuat dari sang pemain.

Dalam beberapa kesempatan di Piala Asia U-23 2024, Nathan Tjoe-A-On terlihat memberikan teguran dan arahan kepada rekan-rekannya saat terjadi kesalahan.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Harian Carpricorn Hari Ini Kamis, 9 Mei 2024

Sikap ini menunjukkan komitmen dan kualitas kepemimpinan yang dimiliki oleh pemain berposisi bek tengah itu.

Shin Tae-yong menyambut baik tindakan tersebut karena hal tersebut mencerminkan semangat kompetitif dan tanggung jawab yang dimiliki oleh Nathan Tjoe-A-On.

Pelatih tersebut juga yakin bahwa sikap seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi permainan tim secara keseluruhan.

"Hal-hal seperti itu memang dari pemain harus belajar. Sepertinya adalah budaya tidak saling menyalahkan di lapangan dari pemain Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Kamu Tipe Orang Mageran? Ini 3 Tips Menjadi Orang yang Produktif


Shin Tae-yong: Melihat Ketegasan Nathan Tjoa-A-On di Timnas Indo U-23, Sangat Positif!-pssi.org-pssi.org

"Artinya, tidak ada komunikasi di antara pemain. Memang yang paling penting itu adalah taktik bicara. Maksudnya, ketimbang taktik lain, yang paling penting itu taktik bicara," tegasnya.

Dengan adanya pemain seperti Nathan Tjoe-A-On yang aktif dalam memberikan arahan dan motivasi kepada timnya, diharapkan Timnas Indonesia U-23 dapat terus berkembang dan menunjukkan performa yang lebih baik di kompetisi-kompetisi mendatang.

Hal yang Sangat Positif

Shin Tae-yong meminta para pemain lokal Timnas Indonesia U-23 meniru Nathan Tjoe-A-On. Rizky Ridho dan kawan-kawan harus menghilangkan rasa tidak enakan dalam situasi apapun, termasuk saat temannya membuat kekeliruan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya