Intip Manfaat Rose Hip Oil, Bisa Membantu Perawatan Muka dan Rambut Lebih Segar Loh

Jumat 17-05-2024,18:11 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Mengenal rosehip oil, sebuah minyak yang diekstraksi dari biji bunga mawar liar, merupakan langkah awal dalam memahami keajaiban alami ini.

Perbedaan utamanya dengan produk oil lainnya adalah kandungannya yang kaya akan 95% bahan yang baik untuk kecantikan.

Dalam rangkaian manfaatnya yang luar biasa, rosehip oil telah terbukti efektif dalam menjaga kelembapan kulit, merangsang regenerasi sel-sel kulit bahkan membantu mengurangi tampilan bekas luka dan jerawat.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Program Pertamina Talent Candidate Terbaru Mei 2024, Ini Syarat dan Ketentuannya

Rosehip oil bukanlah sekadar minyak biasa dalam perawatan kulit wajah, diketahui mengandung asam linoleat yang diyakini mampu menghambat tanda-tanda penuaan dini, seperti noda hitam akibat paparan sinar matahari.

Lebih dari itu, minyak ini juga memiliki manfaat luar biasa dalam memperbarui kulit, menjaga kekencangan, serta mengurangi kerutan dan kulit kusam, kaya akan vitamin, rosehip oil memberikan efek mencerahkan kulit yang bahkan dua puluh kali lebih besar dibandingkan dengan lemon.

Ketika digunakan dalam perawatan kulit tubuh, kandungan asam lemak dalam rosehip oil menjadi kunci dalam menjaga kelembapan, meningkatkan elastisitas, dan merawat bekas luka serta stretch mark.

Ditambah lagi dengan kehadiran vitamin A yang berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit yang rusak, minyak ini benar-benar menjadi pilihan yang tepat untuk perawatan kulit dari ujung kepala hingga ujung kaki.

BACA JUGA:Cek Update Harga Emas Antam dan UBS Terbaru di Pegadaian Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024!

Rosehip oil tidak hanya bermanfaat untuk perawatan kulit wajah dan tubuh, tetapi juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan ajaib dalam merawat rambut, sebagai pengganti kondisioner setelah keramas, minyak ini memberikan kelembutan, kesehatan, dan kekuatan pada rambut berkat kandungan vitamin C-nya yang melimpah.

Selain itu, rosehip oil juga dapat melembapkan ujung-ujung rambut yang cenderung kering, memberikan kilau alami dan kelembutan tanpa rasa berat.

Tidak hanya itu, kutikula, lapisan kulit yang melindungi kuku, juga membutuhkan perhatian khusus, untuk menjaga kelembapannya, Anda bisa mengaplikasikan rosehip oil secara langsung di area kutikula dan memijatnya dengan gerakan memutar.

Penggunaan rutin ini tidak hanya menjaga kesehatan kutikula, tetapi juga bisa dilakukan sebelum mengaplikasikan cat kuku untuk memperkuat dan merawat kuku secara keseluruhan.

BACA JUGA:8 K-Pop Hits yang Bikin Kamu Makin Pede dan Ajarkan Cara Self Love

Cara memilih minyak rosehip dapat menjadi perjalanan yang menarik karena adanya berbagai varian produk yang tersedia, terutama berdasarkan jenis dan metode ekstraksi yang digunakan, penting untuk memahami perbedaan antara purified oil dan unpurified oil.

Kategori :

Terpopuler