Intip Manfaat Rose Hip Oil, Bisa Membantu Perawatan Muka dan Rambut Lebih Segar Loh

Jumat 17-05-2024,18:11 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

Unpurified oil, yang merupakan rosehip oil tanpa proses pengolahan, cenderung memiliki kandungan bahan aktif yang lebih tinggi daripada versi yang telah diolah, tingginya konsentrasi minyak ini juga dapat meningkatkan risiko alergi bagi mereka yang sensitif terhadap beberapa zat atau makanan tertentu.

Selain itu, aroma yang tidak diinginkan yang mungkin muncul akibat proses ekstraksi yang minim dapat menjadi masalah bagi beberapa individu, purified oil yang telah melalui proses pengolahan untuk menghilangkan kotoran, cenderung lebih nyaman digunakan dan tidak menghasilkan aroma yang mengganggu.

Jika Anda mencari konsentrasi bahan aktif yang tinggi dan tidak keberatan dengan aroma yang kuat, unpurified oil bisa menjadi pilihan yang baik, bagi mereka yang sensitif terhadap aroma atau memiliki riwayat alergi, purified oil mungkin menjadi opsi yang lebih aman dan nyaman.

BACA JUGA:Inara Rusli Sudah Membuka Hati Kembali, Ini Kriteria Pasangan yang Diidamkannya

Saat memilih rosehip oil, pertimbangkan untuk memilih yang organik, minyak organik berasal dari tanaman yang tumbuh tanpa pupuk kimia atau pestisid.

Serta bebas dari bahan kimia seperti paraben atau pewarna, ini membuatnya lebih aman untuk kulit Anda.

Perhatikan juga metode ekstraksi yang digunakan, metode cold press dapat mempertahankan nutrisi dan vitamin tanaman dengan baik.

Lalu, sementara ekstraksi dengan pelarut yang mudah menguap bisa mengurangi aroma yang timbul dari bahan tersebut.

Dan ketika Anda memilih untuk menggunakan rosehip oil sebagai perawatan kecantikan, pilihlah metode ekstraksi cold press.

Kategori :

Terpopuler