Kecelakaan Bus Study Tour SDN 1 OKU Timur, 2 Orang Meninggal Dunia dan Sopir Melarikan Diri

Minggu 26-05-2024,15:21 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Hanya selang beberapa hari saja kecelakaan bus yang membawa rombongan study tour kembali terjadi, kali ini insiden terjadi pada SDN 1 OKU Timur.

Bus yang berisikan rombongan study tour ini awalnya sedang melaju dari arah Palembang untuk kembali ke OKU Timur.

Dari kecelakaan ini dikabarkan sebanyak 2 orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka.

BACA JUGA:Setelah Keputusan Pengadilan Dunia, Warga Palestina Menginginkan Tindakan, Bukan Kata-kata

Pada tanggal 24 Mei 2024 sekitar pukul 20.25 WIB, terjadi kecelakaan yang menyebabkan terbaliknya bus rombongan study tour SDN 1 OKU Timur.

Rombongan Study Tour ini berasal dari SDN 1 Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Kejadian bermula saat bus PO Minanga yang berisikan rombongan pelajar SDN 1 OKU Timur sedang melaju dari Palembang untuk kembali ke OKU Timur setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan study tour.

Naasnya saat berada di jalan lintas timur (Jalintim) Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Illir, Sumatra Selatan, bus PO Minanga menabrak sebuah mobil Fuso Hino yang sedang berhenti di jalan karena mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Israel Melanjutkan Serangan di Gaza Setelah Keputusan Pengadilan Dunia

Bus PO Minanga bernopol BE 7431 BU menabrak bagian belakang dari mobil Fuso Hino tractor head bernopol BE 9486 AU hingga bus terguling.

Bus PO Minanga pada saat itu sedang membawa 29 orang penumpang, dengan 2 orang laki-laki dewasa, 10 anak laki-laki, dan 8 orang anak perempuan.

Akibat dari kecelakaan ini, dilaporkan ada 2 orang meninggal dunia, 2 orang mengalami orang luka berat, 19 orang luka ringan dan 6 orang dalam kondisi sehat tanpa luka.

Untuk 4 pasien luka hingga saat ini masih dirujuk ke RS di Palembang, sedangkan untuk sisanya sudah dibawa kembali menuju kediamannya masing-masing di Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Jangan Panik! Lakukan Ini Jika Mobil Anda Tiba-tiba Mati Mendadak di Jalan

Berdasarkan keterangan kondektur bus, awalnya sekitar pukul 18.00 WIB, bus PO Minanga yang sedang dalam perjalanan dari Palembang menuju ke OKU Timur, memutuskan untuk berhenti di Pasar Kayuagung untuk makan-makan.

Kategori :

Terpopuler