8 Biang Kerok Kulit Wajah Pria Menjadi Kering dan Kusam

Senin 27-05-2024,18:33 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

Udara yang kering pada musim dingin atau teriknya matahari pada musim panas bisa membuat kulit menjadi kusam dan kering.

4, Kurangnya Perawatan

Kadang-kadang, pria mungkin tidak melakukan perawatan kulit yang cukup untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA:Hotman Paris Minta Bantuan Jokowi Tuntaskan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon: Sudah Darurat Hukum!

5. Pencucian yang Berlebihan

Mencuci wajah terlalu sering atau dengan menggunakan produk yang mengandung bahan kimia keras dapat mengurangi minyak alami kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering.

6. Kurangnya Nutrisi

Diet yang kurang seimbang atau kekurangan asupan air dapat memengaruhi kesehatan kulit dan menyebabkan kulit menjadi kusam dan kering.

BACA JUGA:PPH Minta Jemaah Umrah Kategori Ini Cukup Istirahat, Sholat di Masjid Sekitar Hotel Sama Dapat Pahalanya

7. Merokok

Kebiasaan merokok bisa merusak kolagen dan elastin dalam kulit, yang mengakibatkan kulit kusam, kering, dan lebih cepat menua.

8. Stres

Stres kronis dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh, yang bisa mempengaruhi kesehatan kulit dan menyebabkan kulit terlihat kusam dan kering.

BACA JUGA:Profil Soraya Rasyid, Presenter Viral Gegara Terseret Isu Perselingkuhan dengan Andrew Andika

Mengidentifikasi penyebab khususnya dan mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut akan membantu memperbaiki kondisi kulit wajah yang kusam dan kering. Perawatan yang tepat dan gaya hidup yang sehat dapat membantu mempertahankan kulit yang sehat dan bercahaya.

Kategori :

Terpopuler