6 Film Terbaik Tentang Kesendirian yang Mungkin Relate dengan Keadaanmu Saat Ini

Kamis 20-06-2024,21:00 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

3. The Edge of Seventeen

Ditayangkan pertama kali di ajang Toronto International Film Festival tahun 2016, film ini merupakan karya dari sutradara Kelly Fremon Craig yang mengangkat kisah Nadine Franklin, seorang gadis remaja berusia 17 tahun yang diperankan oleh Hailee Steinfeld dan film ini menyoroti ketidakharmonisan hubungannya dengan keluarganya.

Dengan durasi sekitar 104 menit, cerita ini mengajak penonton menyelami masa remaja yang penuh tantangan dan rasa kesepian, konflik-konflik yang disajikan menggambarkan berbagai masalah umum yang sering dialami selama masa pubertas.

Melalui narasi yang mendalam dan karakter yang kuat, film ini berhasil menangkap dinamika emosi yang kompleks dari kehidupan remaja, setiap adegan mengungkapkan perjuangan pribadi Nadine dalam mencari jati diri dan tempatnya di dunia.

BACA JUGA:Yes! Jokowi Tegaskan Tidak Akan Beri Bansos untuk Korban Judi Online, Beri Saran Ini

4. Her

"Her" menceritakan kisah Theodore Twombly, seorang pria pendiam yang merasakan kesepian mendalam setelah perceraiannya dengan Catherine yang diperankan oleh Rooney Mara, dalam upayanya untuk mengatasi rasa sepi, Theodore memutuskan untuk membeli sebuah sistem kecerdasan buatan yang diberi nama Samantha yang memiliki kemampuan berbicara layaknya manusia.

Theodore sering menghabiskan waktu berbicara dengan Samantha, mencurahkan isi hatinya dan membahas berbagai aspek kehidupannya, Samantha dengan kecerdasannya berusaha membantu Theodore untuk kembali menjalin hubungan dengan wanita lain dan mengajaknya untuk berkencan kembali.

Namun, Theodore menolak saran tersebut karena merasa telah menemukan kenyamanan dan kedekatan emosional dengan Samantha hingga ia mulai merasakan perasaan cinta terhadap entitas digital tersebut, hubungan yang unik ini menggambarkan kompleksitas emosi manusia dalam era teknologi modern.

BACA JUGA:Kronologi Perselingkuhan Anji dan Istri Rapper Sexy Goath: Berawal dari Pamit Liburan ke Thailand!

5. Taxi Driver

Dirilis pada tahun 1976, film yang skenarionya ditulis oleh Paul Schrader ini menggambarkan tema kesendirian melalui kisah seorang sopir taksi bernama Travis Bickle, ia seorang veteran perang Vietnam yang merasakan keterasingan yang mendalam dan akhirnya menunjukkan perilaku yang merusak.

Film ini meraih empat nominasi Oscar, termasuk untuk kategori Best Picture, Best Actor, Best Actress, dan Best Music karena kisah ini menyampaikan pesan mendalam bahwa saat kita merasa kesepian serta sangat penting untuk menemukan sosok yang tepat untuk mendampingi kita.

Perjalanan Travis menjadi cerminan betapa krusialnya dukungan emosional dalam menghadapi kerapuhan jiwa, lewat peran yang kompleks dan narasi yang kuat film ini terus dikenang sebagai salah satu karya klasik yang mengeksplorasi psikologi manusia.

BACA JUGA:Duta Sheila On 7 Viral Usai Dikerubungi Emak-emak Saat Selesai Sholat Idul Adha

6. A Man Called Otto

Kategori :

Terpopuler