6 Tips Memilih Sepatu Lari Agar Nyaman untuk Digunakan dan Tidak Lecet

Selasa 25-06-2024,06:00 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Memilih sepatu lari yang tepat bukan hanya untuk memberikan kenyamanan tapi juga agar kaki tidak mengalami cedera bahkan lecet.

Namun, dengan berbagai pilihan yang ada di pasaran, mencari sepatu lari yang tepat bisa menjadi hal yang sulit.

Tapi jangan khawatir, berikut ini akan diberikan beberapa tips untuk membantumu memilih sepatu lari yang nyaman dan mencegah lecet.


Lakukan 6 Cara Efektif Ini Jika Ingin Sepatu Tahan Lama!---Istimewa

1. Memahami Bentuk Kaki

Mengetahui bentuk kaki sangat penting dalam menentukan sepatu lari yang sesuai, karena setiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda.

Ada yang memiliki bentuk kaki lengkungan tinggi, datar, atau normal, yang semuanya mempengaruhi cara kaki berinteraksi dengan permukaan saat berlari.

Sebagai contoh, jika kamu memiliki kaki dengan lengkungan tinggi, kamu mungkin memerlukan sepatu dengan dukungan tambahan.

BACA JUGA:5 Bahan Pengusir Ketombe, Dijamin Langsung Rontok Hilang Permanen

Hal ini untuk mencegah masalah seperti plantar fasciitis, yang bisa muncul akibat kurangnya dukungan pada lengkungan kaki.

Sepatu dengan bantalan ekstra bisa membantu meredam tekanan yang dialami kaki saat berlari, sehingga mengurangi risiko cedera.

Sebaliknya, bagi kamu yang memiliki kaki datar, sepatu yang menawarkan stabilitas dan kontrol gerakan lebih penting.

Kaki datar cenderung membutuhkan struktur sepatu yang bisa mencegah pronasi berlebihan, yaitu gerakan kaki yang terlalu masuk ke dalam saat berlari.

BACA JUGA:Ini Alasan Thariq Halilintar Melamar Aaliyah Massaid, Keluar Kata-kata Romantisnya

2. Pilih Ukuran yang Sesuai

Kategori :

Terpopuler