Ustadz Syafiq Riza Basalamah Bagikan Amalan Agar Terbebas dari Api Neraka

Jumat 05-07-2024,18:38 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

Saqar adalah neraka yang dikenal dengan api yang menyala-nyala. Hukuman bagi orang-orang di sini adalah api akan memakan daging mereka, bukan tulang. Calon penghuni neraka ini adalah yang tidak melakukan salat, tidak menawarkan makanan kepada orang miskin, suka membicarakan yang batil, dan menolak adanya hari pembalasan dan kebangkitan (qayamat).

4. Hutamah

BACA JUGA:Gilga Sahid Mengaku Bahagia Bisa Menikahi Happy Asmara

Neraka Hutamah akan membakar orang-orang berdosa sampai ke tulang, hati, dan organ-organ mereka. Orang-orang yang berdosa akan menangis sampai kelenjar air mata mereka mengering.

5. Jahim

Neraka ini akan dihuni oleh orang kafir yang mendustakan ayat Allah SWT dan orang-orang yang berusaha menentang ayat-ayat-Nya dengan melemahkan kemauan untuk beriman. Hal tersebut dijelaskan dalam surah Al-Hajj ayat 51.

Allah SWT berfirman dalam surah As-Syu’ara yang artinya, “Dan diperlihatkan dengan jelas neraka Jahim kepada orang- orang yang sesat.” (QS As-Syu‘ara ayat 91)

BACA JUGA:Billy Syahputra Terlihat Bersama Dengan Chandrika Chika: Yakin Bisa Berubah Jadi Lebih Baik Lagi

6. Sa’ir

Sa‘ir memiliki arti menyala-nyala yang dijelaskan dalam surah Al-Mulk, Sa‘ir dianggap sebagai tempat kembali yang sangat mengerikan. Ketika seseorang dilemparkan ke dalamnya, para penghuni akan mendengar suara yang menakutkan.

7. Hawiyah

Hawiyah adalah neraka yang digambarkan sebagai jurang yang dalam dan gelap. Calon penghuninya adalah mereka yang terlibat dalam riba dan melakukan transaksi yang tidak halal.

 

Kategori :

Terpopuler