5 Makanan yang Bikin 'Miss V' Wangi Sepanjang Hari, Auto Pede di Atas Ranjang!

5 Makanan yang Bikin 'Miss V' Wangi Sepanjang Hari, Auto Pede di Atas Ranjang!

Foto: Ilustrasi by Pexels-cottonbro studio -pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Vagina adalah organ penting dalam tubuh wanita yang memerlukan perhatian khusus untuk menjaga kesehatannya.

Selain menjaga kebersihan dan melakukan perawatan rutin, konsumsi makanan yang tepat juga dapat berkontribusi dalam menjaga kesehatan vagina serta memberikan aroma yang segar dan wangi.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan vagina dan memberikan aroma yang wangi.

BACA JUGA:Ingin Berhenti Merokok? Ikuti 5 Tips Ini dan Rasakan Perubahan Positif dalam Hidup Anda!

1. Yoghurt

Yoghurt mengandung probiotik, yaitu bakteri baik yang dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam vagina. Bakteri baik ini membantu melawan infeksi dan menjaga kebersihan vagina.

2. Cranberry

Cranberry dikenal memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih yang sering terjadi pada wanita dapat mempengaruhi kesehatan vagina secara keseluruhan. 

Mengonsumsi jus cranberry atau mengambil suplemen ekstrak cranberry secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan vagina. Jus cranberry juga direkomendasikan kepada penderita infeksi saluran kemih untuk mengurangi risiko infeksi yang terjadi.

3. Apel 

Kandungan phloridzin fitoestrogen dan antioksidan dalam apel dapat merangsang aliran darah di vagina. sehingga menjaganya untuk tetap sehat dan segar. Sebuah studi yang diterbitkan oleh PubMed Central mengungkapkan bahwa senyawa tersebut dapat mencegah perkembangan fibroid rahim dan membantu gairah seksual.

BACA JUGA:Mau Punya Kaki Halus dan Lembut? Coba Ikuti Tips 5 Ampuh Ini

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan kacang mete mengandung vitamin E yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menjaga kelembapan vagina. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung asam lemak sehat yang penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya