5 Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata untuk Tampil Lebih Menawan Setiap Hari

5 Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata untuk Tampil Lebih Menawan Setiap Hari

5 Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata untuk Tampil Lebih Menawan--Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Memiliki bulu mata yang lentik adalah dambaan banyak perempuan. bulu mata yang indah tidak hanya membuat mata terlihat lebih besar dan tegas, tetapi juga menambah pesona keseluruhan penampilan.

Jika kamu belum memiliki bulu mata yang lentik secara alami, jangan khawatir. Berikut adalah lima cara mudah melentikkan bulu mata yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa perlu mengeluarkan banyak modal.

1. Mengoleskan Minyak Jarak

Minyak jarak, selain dikenal sebagai pengobatan tradisional, juga dapat membantu melentikkan bulu mata. Minyak jarak mengandung senyawa ricinoleic acid yang merangsang pertumbuhan rambut, membuat bulu mata tampak lebih panjang.

Cukup oleskan minyak jarak murni tanpa campuran ke bulu mata setiap malam sebelum tidur. Hindari campuran dengan bahan lain, karena hal ini dapat menyebabkan iritasi dan mengurangi efek melentikkan bulu mata.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Senin, 11 Desember 2023: Antam Dibanderol Rp1.135.000 per Gram!

2. Extension Bulu Mata

Jika kamu memiliki anggaran lebih, menjalani prosedur extension bulu mata bisa menjadi pilihan. Extension bulu mata melibatkan penyambungan bulu mata asli dengan bulu mata buatan sehingga bulu mata tampak lebih lentik dan panjang.

Prosedur ini dilakukan dengan menempelkan bulu mata palsu pada ujung bulu mata asli menggunakan lem khusus. Hasilnya terlihat alami, dan extension bulu mata dapat bertahan hingga satu bulan. Pastikan untuk menjalani prosedur ini di klinik kecantikan terpercaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan aman.

3. Mengoleskan Serum Bulu Mata

Serum bulu mata adalah solusi lain untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang. Serum ini dirancang untuk menyehatkan bulu mata dengan merangsang pertumbuhan folikel bulu mata.

Sebelum menggunakan serum bulu mata, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kecantikan untuk memastikan pemilihan yang tepat dan menghindari efek samping yang mungkin timbul, seperti mata kering, kemerahan, pembengkakan, dan rasa gatal.

BACA JUGA:5 Jus Buah yang Mengandung Tinggi Kolagen: Solusi Alami Kulit Sehat dan Awet Muda!

4. Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya