Mau Punya Kulit Super Glowing? Coba Pakai 10 Bahan Alami Ini

Mau Punya Kulit Super Glowing? Coba Pakai 10 Bahan Alami Ini

Ingin Memiliki Kulit Glowing? Gunakan 10 Bahan Alami Mencerahkan Kulit Ini--Freepik

Untuk memutihkan kulit secara alami, oleskan gel lidah buaya murni sebelum tidur. Lalu, bilas menggunakan air hangat pada keesokan paginya.

BACA JUGA:Jangan Salah, Pemakaian Masker Tomat yang Benar Agar Kulit Glowing Tuh Seperti Ini Lho

7. Lemon

Lemon merupakan sumber vitamin C atau asam askorbat. Menurut sebuah studi dari Journal of Clinical and Aesthetic Dermaology, vitamin C memiliki efek antioksidan dan antipigmentasi yang dapat membantu mengurangi kerusakan kulit, mencerahkan kulit, serta mencegah penuaan dini.

Untuk memutihkan kulit secara alami, oleskan perasan lemon ke kulit. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air. Hati-hati dalam penggunaan lemon pada kulit karena dapat menimbulkan rasa perih.

8. Madu

Sebuah studi dari National Library of Medicine menyebutkan, madu mengandung fruktosa, glukosa, dan asam alfahidroksi yang dapat membantu mengurangi pigmentasi berlebihan. Madu juga merupakan eksfoliator alami yang mengurangi kulit kering dan kusam. Sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah dan kenyal.

Cara menggunakan madu untuk memutihkan kulit terbilang mudah. Cukup oleskan campuran madu dan air lemon ke kulit. Biarkan selama sekitar 15-20 menit. Kemudian, bilas secara menyeluruh dengan air.

BACA JUGA:Tri Ciptakan Program Kebut Hadiah BombasTri, Apresiasi Bagi Pelanggan Setia

9. Yogurt

Yogurt merupakan salah satu produk populer yang kerap digunakan dalam pengobatan tradisional. Sebuah penelitian dari Indian Journal of Dermatology, Venereology and Leprology menyebutkan jika yogurt mengandung senyawa L-sistein yang mampu menghambat aktivitas tirosinase. Sehingga dapat membantu mengurangi pigmentasi dan mencerahkan kulit kusam.

Campurkan yogurt dan madu, lalu oleskan campuran tersebut ke kulit. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air sampai bersih.

10. Tepung Beras

Kandungan asam ferutat pada tepung beras memiliki efek antiinflamasi dan antioksidan yang dapat mencegah penuaan kulit, mengurangi kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet, dan mencerahkan kulit. Sebuah studi dari Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery menemukan bahwa asam fitat pada tepung beras juga efektif mengatasi hiperpigmentasi kulit.

Cara menggunakan tepung beras untuk memutihkan kulit cukup mudah. Campurkan bubuk tepung beras dengan minyak zaitun atau air mawar hingga berbentuk pasta. Oleskan pada kulit, lalu biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya