Bingung Mulai dari Mana? Inilah Tips Mencari Topik Pembicaraan ke Orang yang Baru Dikenal

Bingung Mulai dari Mana? Inilah Tips Mencari Topik Pembicaraan ke Orang yang Baru Dikenal

Foto: Ilustrasi by Pexels-Felicity Tai-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Jika kamu sering merasa canggung saat berbicara dengan orang yang baru dikenal, jangan khawatir! Kamu tidak sendirian. 

Banyak dari kita mengalami hal yang sama, merasa canggung dan bingung harus memulai pembicaraan apa.

Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan memberikan beberapa tips bagaimana mencari topik pembicaraan yang tepat saat berinteraksi dengan orang yang baru dikenal.

BACA JUGA:Kebiasaan Ini Dapat Menyebabkan Rambut Rontok, Ini Tips Mengatasinya

1. Mulailah dengan Salam Sederhana

Salam sederhana seperti "Halo" atau "Apa kabar?" bisa menjadi pintu masuk yang baik. Anda juga bisa mengomentari sesuatu yang mencolok atau menarik perhatian di sekitar.

2. Perhatikan Lingkungan Sekitar

Salah satu cara terbaik untuk memulai percakapan adalah dengan memperhatikan lingkungan sekitar. Apa yang sedang terjadi di sekitarmu? Apakah ada acara menarik atau peristiwa terkini yang bisa menjadi topik pembicaraan?

Misalnya, kamu bisa mencoba membicarakan musik atau makanan dalam suatu tempat. Dengan memperhatikan lingkungan sekitar, kamu bisa menemukan topik pembicaraan yang relevan dan menarik.

3. Ajukan Pertanyaan Terbuka

Pertanyaan terbuka adalah pertanyaan yang memerlukan jawaban lebih dari sekedar "ya" atau "tidak". Ini adalah cara yang efektif untuk memulai percakapan dengan orang yang baru dikenal. 

BACA JUGA:5 Tips Simpel Memilih Outfit yang Cocok saat Cuaca Musim Hujan, Bikin Tampilan Makin Stylish!

Misalnya, kamu bisa bertanya soal kedatangan mereka bersama siapa atau menggunakan transportasi apa. Pertanyaan semacam ini akan memancing orang tersebut untuk berbicara lebih banyak tentang dirinya sendiri, dan kamu bisa menggunakan informasi ini untuk melanjutkan percakapan.

4. Membicarakan Minat 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya