PLN Menjamin Kelancaran Pasokan Listrik Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024

PLN Menjamin Kelancaran Pasokan Listrik Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024

PLN Menjamin Kelancaran Pasokan Listrik Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024--Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - PT PLN (Persero) memberikan jaminan keandalan pasokan listrik secara nasional menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

Untuk memastikan kelancaran pasokan, PLN telah menetapkan masa siaga Nataru mulai tanggal 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan bahwa selama masa siaga Nataru, PLN telah menyiagakan sebanyak 80.233 personil di 2.571 posko yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Ramalan Mengerikan Anak Indigo: Isu Sara dan Perang Suku Menghantui Tahun 2024!

Tambahan 130 tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dengan jumlah 1.040 personil juga disiapkan dan ditempatkan di setiap posko. Upaya ini diambil untuk mengantisipasi dan menangani setiap gangguan yang mungkin terjadi selama masa liburan.

"PLN telah memajukan pemeliharaan infrastruktur kelistrikan sebelum masa siaga Nataru, oleh karena itu dipastikan saat perayaan Natal dan tahun baru tidak ada pemeliharaan, sehingga pasokan listrik Insyaallah akan terus andal," ungkap Darmawan dalam keterangan tertulis.

Ia juga menegaskan bahwa sistem kelistrikan dalam kondisi prima untuk menyambut Nataru. Sejumlah upaya preventif telah dilakukan mulai dari kesiapan energi primer untuk pembangkit, keandalan pembangkit, hingga jaringan transmisi dan distribusi agar pasokan listrik tetap andal.

"Dalam memastikan kondisi energi primer, pembangkit, transmisi, dan distribusi aman, kami telah melakukan berbagai assessment, inspeksi, monitoring, hingga simulasi untuk memastikan kesiapan keandalan listrik dari hulu ke hilir," papar Darmawan.

BACA JUGA:Wow! Anak Indigo Ini Ramal Gempa Dahsyat dan Situs Kerajaan Tiba-tiba Muncul di Tahun 2024

Lebih lanjut, Darmawan menambahkan bahwa PLN telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengamankan pasokan listrik di titik-titik prioritas selama perayaan Natal dan tahun baru.

"Kami akan utamakan pengamanan listrik di tempat-tempat ibadah dan lokasi-lokasi prioritas lainnya seperti pusat transportasi, pusat kesehatan, hingga pusat keramaian terjamin keandalannya," ungkap Darmawan.

Perayaan Natal dan tahun baru menjadi waktu yang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, PLN melakukan berbagai persiapan untuk memastikan masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal.

"Perayaan Natal dan tahun baru merupakan momen untuk berkumpul dengan keluarga dalam kehangatan dan penuh kedamaian, menuju harapan yang baru. Maka dari itu, PLN hadir dengan keandalan pasokan listrik, memberikan kenyamanan untuk melayani berbagai kegiatan masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Selasa 19 Desember 2023

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya