7 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 2 Jarang Diketahui Orang!

7 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 2 Jarang Diketahui Orang!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Karolina Grabowska-pexels

4. Meredakan Nyeri Otot

Selain itu, minyak kemiri juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan nyeri sendi dan otot. Anda dapat mengonsumsi minyak kemiri sebagai suplemen atau menggunakannya sebagai minyak pijat untuk meredakan ketegangan otot.

5. Merawat Kuku

Minyak kemiri juga telah terbukti efektif dalam merawat kuku. Kandungan vitamin dan mineral dalam minyak kemiri membantu memperkuat kuku dan mencegah kekeringan atau pecahnya kuku. 

6. Perawatan Bibir Kering


Foto: Ilustrasi by Pexels-Karolina Grabowska-pexels

Selain manfaat tersebut, minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan bibir kering atau pecah-pecah. Kandungan pelembap alami dalam minyak kemiri membantu menjaga kelembutan bibir dan mencegahnya dari kekeringan.

BACA JUGA:Mantap! Akhirnya MG 4 EV dan MG ZS EV Buatan Asli Tangan Anak Negeri Meluancur di Tanah Air

7. Mengurangi Ketombe

Minyak kemiri merupakan salah satu bahan yang bisa mengatasi permasalahan ketombe pada kepala. Kandungan asam gamma-linolenat yang dimiliki oleh kemiri dapat berfungsi memberikan kelembaban dan rambut tampak sehat berkilau.

Lakukan dengan mengoles minyak kemiri ke kulit kepala tunggu sekitar 20 menit sebelum membilasnya.

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam kemiri. Jadi, jangan ragu untuk mencoba minyak kemiri dan nikmati manfaatnya yang luar biasa.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya