Macan Porsche Terbaru Uji Kemampuan dengan Performa dan Efisiensi yang Lebih Baik

Macan Porsche Terbaru Uji Kemampuan dengan Performa dan Efisiensi yang Lebih Baik

Macan Porsche Terbaru Uji Kemampuan dengan Performa dan Efisiensi yang Lebih Baik---Porsche Official

"Menemukan hubungan yang optimal antara prinsip-prinsip desain kami dan spesifikasi yang diberikan oleh para insinyur aerodinamika tentu saja merupakan sebuah tantangan," kata Peter Varga, Direktur Desain Eksterior di Style Porsche.

BACA JUGA:9 Faktor Penyebab Penuaan Dini yang Sering Kita Lakukan, Jarang Disadari!

"Kami bekerja sama dalam setiap milimeter untuk mencapai keseimbangan optimal antara estetika dan fungsi," imbuhnya.

Melalui kerja sama tim ini, Porsche berhasil menggabungkan DNA desainnya dengan aerodinamika yang dioptimalkan.

Hal ini dicapai tidak hanya melalui siluet yang mencolok, tetapi juga melalui komponen Porsche Active Aerodynamics (PAA) dan langkah-langkah yang ditargetkan lainnya.

"Elemen aerodinamis aktif semuanya berkontribusi secara signifikan terhadap jarak tempuh," kata Thomas Wiegand, Direktur Aerodinamika dan Aeroakustik.

BACA JUGA:Baznas Buka Lowongan Kerja untuk Relawan Ramadan 2024, Klik Link Pendaftaranya di Sini

"Kami memiliki spoiler belakang memanjang secara otomatis dan penutup pendingin aktif pada intake udara depan."

Ada juga elemen variabel pada bagian bawah bodi mobil. Cover bagian bawah mobil rata dan tertutup seperti mobil balap, bahkan di area as roda belakang.

Bagian fairingnya fleksibel dan juga memastikan hambatan udara yang rendah saat melambung - solusi inovatif yang dikombinasikan dengan roda yang ramping dan sebagian besar tertutup serta kontur ban yang dioptimalkan secara aerodinamis.

Selama jelajah normal di jalan pedesaan, Macan secara otomatis mengasumsikan kerampingan yang ideal.

BACA JUGA:Menakutkan! Anak Indigo Asal Aceh Melihat Akan Ada Capres yang Terserang Stroke: Jangan Heran

Spoiler belakang bergerak ke posisi eco, penutup udara menutup dan tingkat sasis menurun.

Dalam situasi ini, Wiegand dan timnya mengukur koefisien hambatan sebesar 0,25 (sebelumnya 0,35). Semua ini menjadikan Macan baru sebagai salah satu SUV paling aerodinamis - dengan dampak besar pada efisiensi.

Jarak tempuh menurut WLTP akan lebih dari 500 km untuk semua varian.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya