CATAT! 6 Trik Kunci Menghentikan Atap Bocor Saat Hujan Deras Datang, Jadi Lebih Tenang Deh

CATAT! 6 Trik Kunci Menghentikan Atap Bocor Saat Hujan Deras Datang, Jadi Lebih Tenang Deh

Catat 5 Trik Kunci Menghentikan Atap Bocor Saat Hujan Deras Datang-rawpixel.com-Freepik

Tar atap adalah zat berwarna gelap dan berminyak yang digunakan untuk memperbaiki kebocoran atap

Anda dapat melepas ubin untuk menemukan kebocoran internal, dan aspal atap dapat menutup kebocoran di langit-langit bagian dalam.

Tar atap dapat bekerja lebih baik jika didukung oleh bahan seperti sirap atau kayu lapis. Anda dapat mendorong sirap atau kayu lapis ke area yang bocor, lalu mengoleskan ter atap untuk menjaga bagian tersebut tetap kering.

BACA JUGA:Syarat Wajib Beli Gas LPG 3 Kg Harus Daftar NIK KTP, Catat Deadline Pendaftarannya!

4. Gunakan Plastik PE

Beberapa bahan penutup paling cocok untuk kebocoran yang sumbernya lebih sulit ditemukan. Contoh utamanya adalah plastik polietilen (PE), yang dapat membatasi jumlah ruang yang terkena kebocoran dan dapat menampung air yang mencoba masuk.

Anda hanya memerlukan penggaris untuk mengukur berapa banyak plastik PE yang dibutuhkan untuk menutupi area bocor.

Disarankan untuk memberikan plastik Anda tiga hingga empat kaki ekstra untuk meminimalkan kebocoran di masa depan sebanyak mungkin.

Selanjutnya, gunakan staples untuk menempelkan plastik pada area tersebut dan kemudian paku untuk menahan plastik pada tempatnya. Jagalah plastik PE Anda setebal mungkin sehingga Anda dapat melindungi ruangan Anda dari air sebanyak mungkin.

BACA JUGA:Ini 4 Kombinasi Makanan Terbaik untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Setiap Hari

5. Pasang Sirap Baru

Kondisi sirap Anda juga memengaruhi seberapa efektif atap Anda menghentikan kebocoran. Sirap yang ikal, memar, dan bagiannya hilang memudahkan air masuk ke rumah Anda dari luar.

Pastikan untuk mengenakan sarung tangan pengaman yang tepat untuk menghindari luka saat melepas sirap lama. Sebelum menaiki tangga untuk menuju area bocor, kenakan sepatu bot karet agar tidak tergelincir.

Lepaskan sirap yang tua dan rusak dengan ujung lurus dan kait pelepas paku palu dan gunakan penggantinya dengan paku dan ter atap. Ini berfungsi paling baik sebagai perbaikan sementara sampai Anda menemukan pelindung yang lebih tahan lama dari hujan.

6. Gunakan Terpal

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya