Demo APDESI Sebabkan Gerbang DPR RI Rusak, Polisi Bergerak Cari Pelaku Perusakan!

Demo APDESI Sebabkan Gerbang DPR RI Rusak, Polisi Bergerak Cari Pelaku Perusakan!

Demo APDESI Sebabkan Gerbang DPR RI Rusak, Polisi Bergerak Lakukan Penyelidikan!---Twitter X

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Polda Metro Jaya akan melakukan penyelidikan terhadap kerusuhan yang terjadi saat demo massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) pada hari Rabu 31 Januari 2024.

Dalam aksi tersebut, massa dilaporkan merusak tembok dan berusaha meruntuhkan pagar gedung DPR RI.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyampaikan bahwa pihaknya telah memiliki dokumentasi terkait kejadian ini dan akan mengusutnya dengan ketelitian.

BACA JUGA:Puluhan RT di DKI Jakarta Terendam Banjir Akibat Hujan Deras, Ada yang Lebih dari 1 Meter!

Meskipun demikian, Karyoto mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada peserta unjuk rasa yang ditangkap oleh pihak kepolisian.

Namun, dia menduga bahwa mereka telah mempersiapkan alat-alat untuk melakukan perusakan.

Karyoto menyatakan bahwa apabila terdapat bukti kerusakan, pihak kepolisian akan meminta pertanggungjawaban kepada pelaku.

Kepada wartawan, Karyoto juga menegaskan bahwa tidak ada anggota kepolisian yang terluka dalam peristiwa tersebut, meskipun mereka sempat dilempari botol dan batu oleh massa.

BACA JUGA:Kementrian BUMN Bantah Tegas Isu Whoos Sepi Peminat: Lagi Sepi Ya Kurang

Dia merasa bersyukur karena para anggota kepolisian dilengkapi dengan perlengkapan seperti helm dan tameng sehingga dapat melindungi diri mereka dari ancaman tersebut.

Karyoto juga menambahkan bahwa jika botol hanya kosong dan tidak ada isinya, maka tidak akan berbahaya jika mengenai anggota kepolisian.

Pada kesempatan sebelumnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa APDESI di depan Gedung DPR/MPR RI juga terjadi kerusuhan.

Massa aksi melakukan pembakaran atribut seperti spanduk dan ban bekas, serta melontarkan botol bekas air mineral ke dalam kompleks gedung DPR RI.

BACA JUGA:Sering Pusing Kepala? Jangan Anggap Enteng, Begini Cara Mengobatinya

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: