Waspada! Inilah Bahaya Menggunakan Skincare Tanpa Ada Label BPOM

Waspada! Inilah Bahaya Menggunakan Skincare Tanpa Ada Label BPOM

Waspadai Skincare Tidak BPOM-@Lifestylememory-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kecantikan merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan manusia, dan semakin banyak orang yang sudah mencari produk skincare untuk merawat kulit mereka.

Pada industri dunia kosmetik yang semakin berkembang membuat beragam produk kecantikan makin mudah ditemukan dimana-mana.

Terkait pada skincare dan kosmetik yang sudah berkembang di media sosial membuat para konsumen semakin tergiur untuk mendapatkan produk tersebut.

Pada disayangkan, banyak dari beberapa produk tersebut yang sudah terjual dimana-mana tidak mendapatkan label dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau biasa disebut dengan BPOM.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Selasa, 6 Februari 2023 Turun Lagi Nih: Buruan Borong Sebelum Harga Naik!

Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM merupakan suatu lembaga yang bertanggung jawab untuk mengawasi keamanan dan kepatuhan terhadap produk-produk kesehatan di Indonesia.

Perlu diingat bahwa penggunaan produk skincare dan kecantikan yang tidak memilihi sertifikasi izin BPOM dapat menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan.

Penting nya label BPOM tidak bisa kita abaikan.

Label pada BPOM dapat menunjukkan bahwa produk telah melewati uji keamanan yang sangat ketat dan memenuhi standar yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:Chatime Berikan Promo Spesial di Bulan Februari 2024, Jangan Sampai Ketinggalan Promo Buy 1 Get 1 Kali Ini!

Produk skincare atau kecantikan yang tidak memiliki label BPOM bisa saja mengandung bahan-bahan yang sangat berbahaya seperti merkuri, steroid, hidrokuinon, dan bahan kimia lainnya yang sangat berbahaya dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi, alergi atau bahkan bisa jadi efek samping yang lebih serius seperti kerusakan organ dalam dan kanker.

Salah satu masalah utama yang terdapat pada skincare tanpa label BPOM adalah kurangnya transparansi dan akuntabilitas dari produsen tersebut.

Tanpa adanya label BPOM, konsumen sangat sulit untuk mengetahui apa yang sebenernya terkandung didalam produk yang mereka gunakan.

Ini dapat meningkatkan risiko penggunaan produk yang sudah mengandung bahan berbahaya tanpa kita sadari.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya