Sony Electronics Merilis Alpha 9 III dan Large-Aperture Telephoto Prime Lens G Master FE 300mm F2.8 GM OSS

Sony Electronics Merilis Alpha 9 III dan Large-Aperture Telephoto Prime Lens G Master FE 300mm F2.8 GM OSS

Sony Electronics Merilis Alpha 9 III dan Large-Aperture Telephoto Prime Lens G Master FE 300mm F2.8 GM OSS---Istimewa

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Dia Pertolongan Pertama Saat Terkena Serangan Jantung

Operabilitas dan keandalan untuk para profesional 

Sony telah mendengarkan masukan dari para fotografer profesional dan menciptakan operabilitas serta keandalan yang mendukung mereka. Bentuk pegangan kamera sudah disempurnakan dan didesain secara ergonomis supaya mudah dipegang di telapak tangan dan menghindari ketegangan pengguna, bahkan apabila memakai lensa telefoto atau penggunaan dalam periode yang panjang.

Pegangan vertikal VG-C5 (dijual terpisah), memberikan operabilitas dan keserbagunaan yang sama seperti ketika memotret secara horizontal; pengguna dapat secara nyaman melakukan sesi pemotretan yang panjang. Area pegangan dan tombol shutter memiliki desain yang sama seperti bodi utama, sehingga  pengambilan gambar akan terasa lebih nyaman karena operabilitas yang sama seperti kamera. Alpha 9 III dilengkapi dengan 4-axis multi-angle LCD yang dapat dioperasikan dengan sentuhan, memudahkan pengoperasian secara intuitif dengan menggunakan menu sentuh termutakhir. Viewfinder elektronik menggunakan Quad XGA OLED 9,44 juta dot Quad XGA OLED dan menghasilkan visibilitas tinggi dengan kecerahan yang sama dengan α7R V dan pembesaran sekitar 0,90x. Selain itu, tombol khusus ditempatkan di bagian depan kamera, dan kecepatan pemotretan beruntun bisa diubah dengan mengoperasikan tombol yang ditetapkan dengan Continuous Shooting Speed Boost menggunakan jari yang memegang genggaman, sehingga pengoperasian bisa dilakukan secara cepat. Kamera ini mendukung para fotografer profesional untuk memotret di situasi apapun.

Alur kerja berkecepatan tinggi dan skalabilitas untuk mendukung pengiriman segera 

Fitur baru untuk Alpha 9 III termasuk playback image filter yang memungkinkan pengguna memilih sejumlah besar gambar secara efisien dengan menggunakan high-speed continuous shooting, serta menu fungsi dapat digunakan bahkan sewaktu playback image mendukung alur kerja profesional, dari pemotretan hingga pengiriman.

Menu fungsi sekarang dapat digunakan selama pemutaran ulang, supaya pengguna dapat secara efisien memilih sejumlah besar gambar dengan menggunakan high-speed continuous shooting (pemotretan beruntun). "Playback Function Menu" dapat diatur terlebih dulu, sehingga pengguna dapat melakukan proteksi, smartphone transfer, transfer FTP, dll. selama pemutaran gambar. Pengguna dapat memilih gambar yang dipersempit dengan filter playback dan memutarnya dari menu fungsi, sehingga memungkinkan pengiriman gambar tertentu secara cepat. Kamera dilengkapi dengan mikrofon khusus untuk memo suara di bagian belakang, dan mikrofon built-in yang terletak di dekat mouth, memungkinkan perekaman audio yang jernih, bahkan di lingkungan yang ramai. Data audio yang direkam dapat ditransfer melalui FTP bersama dengan gambar. Kamera memungkinkan pengguna untuk menetapkan hingga 20 preset dari International Press Telecommunications Council (IPTC), badan konsultatif internasional yang diikuti oleh organisasi berita dari berbagai negara.

Alpha 9 III dapat mentransfer data hingga dua kali lebih cepat daripada Alpha 9 II. Kamera ini menawarkan kecepatan dan stabilitas maksimum untuk para juru foto berita dan olahraga yang harus segera mengirimkannya melalui FTP, serta untuk lingkungan studio. Alpha 9 III memungkinkan foto dan video untuk direkam ke media memori dengan berbagai cara, termasuk dua slot media yang mendukung kartu CFexpress Tipe A serta kartu SD UHS-I dan UHS-II.

Kompatibel dengan aplikasi seluler profesional "Transfer & Tagging" yang mempercepat alur kerja pengiriman gambar, dan aplikasi "Remote Camera Tool" yang memungkinkan pemotretan jarak jauh pada PC dengan menggunakan LAN berkabel.

Selain itu, Alpha 9 III dijadwalkan untuk mendukung peningkatan fungsional, seperti operabilitas FTP, pemutaran ulang, dan C2PA format support melalui pembaruan software kamera. Sony akan terus memperluas fungsi, seperti breathing correction playback, dan dukungan format C2PA untuk Alpha 1 dan Alpha 7S III di waktu mendatang untuk memenuhi kebutuhan para profesional, bersama dengan Alpha 9 III.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya