Rahasia di Balik Minuman Bersoda: Picu Trigliserida Tinggi dan Iritasi Lambung!

Rahasia di Balik Minuman Bersoda: Picu Trigliserida Tinggi dan Iritasi Lambung!

Minuman Bersoda-@studiogstock-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Minuman bersoda memang memiliki kelezatan dan kandungan gulanya yang sangat tinggi, sudah telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup sekarang ini.

Namun, dibalik itu semua kelezatan yang ada, terdapat risiko yang tersembunyi yang mungkin saja tidak banyak orang sadari.

Pada baru-baru ini, sebuah penelitian telah mengungkapkan hubungan antara konsumsi minuman bersoda dengan peningkatan trigliserida dalam darah dan dapat mengakibatkan iritasi pada lambung yang dapat berpotensi megganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Online BCA, Bisa Dapat Limit Hingga Rp 20 Juta Loh!

Efek Minum Soda pada Trigliserida Tinggi

Trigliserida merupakan sebuah jenis lemak dalam darah yang dapat meningkatkan risiko penyakit pada jantung dan stroke, jika kadar gula mereka terlalu tinggi.

Penelitian sudah telah menemukan bahwa minum soda secara teratur dapat memicu pada peningkatkan trigliserida yang terdapat dalam darah.

Pada kandungan gula dalam minuman bersoda, terutama pada fruktosa dapat merangsang hati yang guna nya untuk memproduksi trigliserida lebih banyak lagi dari pada biasanya.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Online BCA, Bisa Dapat Limit Hingga Rp 20 Juta Loh!

Dibawah ini merupakan beberapa efek minum soda :

1. Iritasi Lambung Akibat Minum Soda

Selain itu juga dapat mempengaruhi tingkat lembak dalam darah, minuman bersoda juga dapat menyebabkan iritasi pada lambung nantinya.

Kandungan asam dan gas yang terdapat dalam minuman bersoda dapat merangsang sebuah produksi asam lambung yang secara berlebihan, yang dimana dapat menyebabkan sensasi rasa terbakar dan ketidaknyamanan pada daerah lambung.

 BACA JUGA:Menu Hari Libur, Yuk Coba Ikuti Resep Masakan Tongsemg Ayam Ini

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya