Ini Penyebab Bau Keringat di Badan Menyengat, Lengkap dengan Obat Manjur yang Mengatasinya

Ini Penyebab Bau Keringat di Badan Menyengat, Lengkap dengan Obat Manjur yang Mengatasinya

Ini Penyebab Bau Keringan di Badan Sangat Menyengat, Lengkap dengan Cara Mengatasinya-8Photo-Freepik

Ada beberapa pilihan pengobatan yang tersedia untuk bau badan (BO), yang meliputi:

- miraDry: adalah perangkat elektromagnetik terbaru yang menghancurkan kelenjar apokrin di area ketiak. Kelenjar ini bertanggung jawab atas BO.

- Antiperspiran: Antiperspiran yang mengandung senyawa aluminium dapat membantu mengurangi keringat dan mengontrol bau. Produk ini tersedia tanpa resep dan tersedia dalam bentuk roll-on, stick, atau semprot.

- Antibiotik Topikal: Antibiotik topikal seperti klindamisin dapat membantu mengurangi bakteri pada kulit penyebab BO. Ini tersedia dengan resep dan dapat diterapkan langsung ke area yang terkena.

- Antijamur Topikal: Antijamur topikal seperti terbinafine dapat membantu mengurangi jamur pada kulit penyebab bau badan. Ini tersedia dengan resep dan dapat diterapkan langsung ke area yang terkena.

BACA JUGA:Leo, Bersiaplah! Ramalan Zodiak Februari 2024 Akan Membuatmu Terkejut!

- Antibiotik Oral: Dalam beberapa kasus, antibiotik oral mungkin diresepkan untuk membantu mengurangi bakteri pada kulit yang menyebabkan BO.

- Suntikan anti keringat: obat yang juga digunakan di luar label untuk mengatasi keringat berlebih (hiperhidrosis), yang merupakan salah satu penyebab utama bau tak sedap.

- Iontophoresis: Iontophoresis adalah prosedur yang menggunakan arus listrik ringan untuk mengurangi keringat. Ini bisa efektif dalam mengobati hiperhidrosis dan BO.

- Pembedahan: Pembedahan bukanlah pengobatan umum untuk BO dan biasanya dianggap sebagai pilihan terakhir. Namun, ada beberapa prosedur bedah yang dapat dilakukan untuk mengatasi keringat berlebih (hiperhidrosis) yang merupakan salah satu penyebab utama bau badan. Ini termasuk Simpatektomi Toraks Endoskopi, Sedot Lemak dan Eksisi Bedah.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya