Awas! Ini 9 Tanda Seseorang Mengidap Sakit Autoimun

Awas! Ini 9 Tanda Seseorang Mengidap Sakit Autoimun

tanda sakit autoimun-@halodoc-Instagram

Gejala peradangan seperti nyeri sendi, pembengkakan, atau kemerahan dapat terjadi pada berbagai penyakit autoimun seperti rheumatoid arthritis, lupus, atau penyakit Crohn.

3. Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, sakit perut, atau masalah penyerapan nutrisi dapat terjadi pada beberapa penyakit autoimun seperti penyakit Crohn, colitis ulserativa, atau celiac.

4. Gangguan Kulit

BACA JUGA:Hard Gumay Meramal Nasib Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan: 'Udah Saya Nyatakan...'

Ruam kulit, bercak merah, kulit kering, atau gejala dermatitis lainnya bisa menjadi gejala penyakit autoimun seperti psoriasis atau lupus.

5. Gangguan Imun Lainnya

Penyakit autoimun juga bisa menyebabkan gangguan pada sistem kekebalan tubuh, seperti infeksi yang sering atau sulit disembuhkan.

6. Perubahan Berat Badan

Perubahan berat badan yang tidak diinginkan, baik peningkatan atau penurunan berat badan yang tidak dijelaskan oleh faktor diet atau olahraga, bisa menjadi tanda penyakit autoimun.

BACA JUGA:Ramalan Anak Indigo: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Akan Segera Dikaruniai Anak Ketiga!

7. Gangguan Tiroid

Disfungsi tiroid, baik hipertiroidisme (produksi hormon tiroid yang berlebihan) atau hipotiroidisme (produksi hormon tiroid yang kurang), adalah gejala umum pada beberapa penyakit autoimun seperti penyakit Hashimoto atau penyakit Graves.

8. Gangguan Neurologis

Gejala neurologis seperti kesemutan, kelemahan otot, gangguan koordinasi, atau kesulitan berbicara bisa terjadi pada beberapa penyakit autoimun seperti multiple sclerosis atau myasthenia gravis.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya