YES! KIP Kuliah 2024 Tidak Akan Lama Lagi Segera Cair, Catat Tanggal dan Rinciannya

YES! KIP Kuliah 2024 Tidak Akan Lama Lagi Segera Cair, Catat Tanggal dan Rinciannya

Bansos pendidikan---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kabar bahagia bagi para mahasiswa, pasalnya KIP Kuliah 2024 akan segera cair, catat tanggal dan rincian uang sakunya.

KIP atau Kartu Indonesia Pintar merupakan progam pemerintah untuk membantu mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Kabar mengenai pencairan dana KIP disambut hangat oleh para mahasiswa, mereka membutuhkan dana tersebut untuk keperluan kuliah yang sedang berlangsung saat ini.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Jauh Tentang Stress Acne: Yuk, Cari Tahu Cara Mengatasinya!

Dana bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk tahun 2024 diperkirakaan akan cair pada bulan Maret 2024 bertepatan dengan Ramadhan.

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh Subkoordinator KIP Kuliah di Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) bernama Muni Ika.

Ia mengatakan bahwa proses pencairan akan dilakukan setelah tanggal 24 Februari 2024, dan akan cair dananya di bulan Maret.

BACA JUGA:8 Cara Sederhana untuk Membuat Aura Positifmu Bersinar Kembali, Coba Yuk Lakukan Perlahan!

Sasaran penerima KIP Kuliah 2024 merupakan mahasiswa yang memenuhi kriteria yakni berasal dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), memiliki Kartu Keluarga Sehat (KKS), terdata aktif di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau berasal dan tinggal di panti asuhan atau panti sosial.

Mahasiswa yang menjadi penerima dana dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk semester genap tahun 2024 akan mendapatkan sejumlah dana pendidikan yang disesuaikan dengan tingkat akreditasi program studi yang mereka ambil.

Berikut merupakan rincian dari dana pendidikan KIP Kuliah 2024 semester genap sesuai akreditasi program studi:

- Prodi Kedokteran dengan Akreditasi A maksimal Rp12 juta

BACA JUGA:Tips Membangun Growth Mindset untuk Membentuk Mental Tangguh, Lawan Rasa Takut Akan Kegagalan!

- Prodi nonkedokteran dengan Akreditasi A maksimal Rp8 juta

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: