Hah! Pepaya Bikin Gula Darah Naik? Simak Detailnya

Hah! Pepaya Bikin Gula Darah Naik? Simak Detailnya

Manfaat pepaya untuk tubuh-Racool_studio-Freepik

Dengan demikian, proses pencernaan yang lebih efisien dapat mencegah kenaikan kadar gula darah setelah mengonsumsi pepaya.

BACA JUGA:Promo Flash Sale 3.3 Domino's Pizza Spesial 3 Maret 2024: Kapan Lagi Bisa Beli Pizza dengan Harga Rp33!

Selain itu, studi yang diterbitkan oleh Biomed Central menunjukkan bahwa pepaya juga mengandung antioksidan yang efektif dalam mengatur kadar gula darah di dalam tubuh. 

Namun, penting untuk diketahui bahwa buah pepaya sebaiknya dikonsumsi dalam bentuk utuh, bukan dalam bentuk olahan seperti jus atau buah kaleng yang biasanya ditambahkan gula atau pemanis lainnya untuk menambah cita rasa pepaya. 

BACA JUGA:BRUTAL! Aksi Video Bullying Sekelompok Wanita di Batam, Tendang Korban Meski Sudah Menangis Pasrah

Bagi para penderita diabetes, konsumsi pepaya sebaiknya tidak berlebihan atau rutin dalam jumlah yang tidak normal.

Hal ini karena penderita diabetes sering mengalami resistensi insulin, yang membuat tubuh sulit mengatur kadar glukosa di dalam darah. 

BACA JUGA:Siap-Siap Banjir Uang! 6 Zodiak Ini Diprediksi Akan Mendapatkan Keberuntungan Besar di Bulan Maret 2024

Dalam beberapa kasus, penderita diabetes mungkin juga disarankan untuk mengonsumsi pepaya yang belum terlalu matang karena kandungan gulanya cenderung lebih rendah dibanding pepaya yang sudah matang. 

Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui dan memastikan apakah konsumsi pepaya aman dan juga mengetahui porsi yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan masing-masing tubuh orang. 

Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa pepaya dapat menjadi bagian yang aman dan bermanfaat dalam diet bagi penderita diabetes jika dikonsumsi dengan bijak dan sesuai dengan saran dari tenaga medis.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya