5 Perbedaan Psikologi Pria dan Wanita, Kenali Yuk agar Hubungan Lebih Harmonis!

5 Perbedaan Psikologi Pria dan Wanita, Kenali Yuk agar Hubungan Lebih Harmonis!

5 Perbedaan Psikologi Pria dan Wanita, Kenali Yuk agar Hubungan Lebih Harmonis!-Magda Ehlers-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Perbedaan psikologi antara pria dan wanita telah menjadi topik yang menarik untuk dibahas dalam bidang ilmu psikologi.

Topik mengenai perbedaan antara pria dan wanita selalu menjadi perdebatan yang menarik, mengingat kedua jenis kelamin ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam hal psikologi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa perbedaan yang mendasar antara psikologi pria dan wanita yang perlu diketahui!.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Sifat Wanita yang Bisa Bikin Pria Terpesona

Dilansir dari akun Instagram @allanfadlansyah, berikut adalah beberapa perbedaan psikologi antara pria dan wanita berdasarkan buku ‘Mens are from Mars, Women are from Venus’.

Dalam penjelasannya dituliskan bahwa secara natural psikologi pria dan wanita berbeda bahkan bertolak belakang, dan bila tidak sadar akan hal ini justru membuat satu sama lain tidak dapat mengerti dan banyak konflik diantara keduanya.

Untuk memahaminya lebih jauh, simak artikel ini hingga selesai mengenai perbedaan psikologi pria dan wanita.

1. Kebutuhan Emosional


5 Perbedaan Psikologi Pria dan Wanita, Kenali Yuk agar Hubungan Lebih Harmonis!-Vija Rindo Pratama-pexels

Salah satu perbedaan utama antara psikologi pria dan wanita adalah dalam hal kebutuhan emosional mereka. Pria cenderung lebih membutuhkan rasa dipercaya dan diandalkan, sementara wanita lebih membutuhkan rasa dimengerti dan dipedulikan.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung Lagi! Inilah 5 Tanda Pria yang Benar-benar Sayang dan Tulus Mencintaimu

Pria ingin merasa bahwa mereka bisa diandalkan oleh pasangannya untuk menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan yang tepat. Ketika seorang pria merasa dipercaya dan diandalkan, ia akan merasa lebih percaya diri dan mampu untuk menjalani hidup dengan lebih baik.

Di sisi lain, wanita butuh rasa dimengerti dan dipedulikan karena itu membuat mereka merasa diterima dan dicintai. Wanita ingin merasa bahwa pasangannya benar-benar memahami perasaan dan kebutuhan mereka, serta peduli terhadap apa yang mereka alami.

2. Feedback dari Pasangan

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: