Gokil! BPJS Pakai Teknologi AI Tingkatkan Layanan JKN, Jadi Serba SatSet

Gokil! BPJS Pakai Teknologi AI Tingkatkan Layanan JKN, Jadi Serba SatSet

Layanan JKN masyarakat---Istimewa

Adapun layanan seperti administrasi non-tatap muka berbasis digital, seperti WhatsApp (PANDAWA), Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice Interactive JKN (VIKA) sampai BPJS Kesehatan Care Center 65.

"Berbagai inovasi yang dihadirkan berdasarkan customer journey, ini kami lihat bagaimana inovasi yang kami hadirkan bisa mengakomodasi semua kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Selain itu BPJS Kesehatan berkomitmen untuk mengupayakan transformasi mutu layanan sehingga pengelolaan teknologi informasi bisa mendukung dalam menghadirkan pelayanan yang semakin mudah, cepat dan setara.

Di sisi internal, ia menyebutkan BPJS Kesehatan juga memanfaatkan teknologi untuk menyimpan dan berbagai informasi regulasi.

BACA JUGA:Zaskia Gotik Hengkang dari Dunia Hiburan, Dilarang Suami?

Menurut Lily, penyelenggaraan Program JKN tida terlepas dari peraturan dan regulasi yang mengikat sehingga Duta BPJS Kesehatan didorong untuk mengetahui dan memahami seluruh peraturan tersebut agar dapat menjalanjan operasional sehari-hari berdasarkan peraturan tersebut.

"Dengan begitu kami menghadirkan aplikasi SIM Regulasi untuk memudahkan pencarian berdasarkan kata atau kalimat yang terdapat dalam regulasi. Ini mengidentifikasi data gambar atau file yang telah disimpan dalam aplikasi," jelasnya.

Saat ini fitur tersebut digunakan pada aplikasi regulasi yang memudahkan penggunanya untuk mencari kebutuhan produk regulasi berdasarkan kata kuncinya.

Lily sangat berharap dengan optimistis BPJS Kesehatan bisa menciptakan sistem jaminan kesehatan yang lebih efisien, inklusif dan responsif terhadap kebutuhan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya