7 Hal yang Harus Dipersiapkan Jelang Bulan Puasa, Siapkan Mulai Sekarang Yuk!

7 Hal yang Harus Dipersiapkan Jelang Bulan Puasa, Siapkan Mulai Sekarang Yuk!

7 Hal yang Harus Dipersiapkan Jelang Bulan Puasa, Siapkan Mulai Sekarang Yuk!-Thirdman-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Bulan puasa sudah di depan mata nih, guys! Pasti udah pada siap-siap kan untuk menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh?.

Saat bulan puasa tiba, tentu kita perlu mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk menjalani ibadah puasa dengan lancar. 

Nah, buat kalian yang masih bingung tentang kebutuhan apa aja sih yang harus dipersiapkan saat bulan puasa, yuk 7 hal yang harus diperhatikan menjelang bulan puasa di bawah ini!

BACA JUGA:Nikmati Long Weekend dengan Promo Beli 2 Gratis 1 dan Beli 3 Gratis 1 dari Kopi Kenangan!

1. Kebutuhan Makanan dan Minuman


7 Hal yang Harus Dipersiapkan Jelang Bulan Puasa, Siapkan Mulai Sekarang Yuk!-RDNE Stock project-pexels

Pertama-tama, tentu saja kita harus mempersiapkan kebutuhan makanan dan minuman selama bulan puasa. Pastikan kamu memiliki stok bahan makanan yang cukup di rumah, mulai dari beras, lauk-pauk, sayuran, buah-buahan, hingga camilan untuk berbuka. Jangan lupa juga untuk menyediakan air putih dan minuman segar lainnya agar tubuh tetap terhidrasi selama puasa.

2. Kebutuhan Suplemen dan Vitamin

Selain itu, persiapkan juga kebutuhan suplemen atau vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh selama puasa. Karena pola makan yang berubah selama bulan puasa bisa membuat tubuh kekurangan nutrisi tertentu. Jadi, pastikan kamu mengonsumsi suplemen atau vitamin agar tetap sehat dan bugar selama menjalani ibadah puasa.

3. Pakaian Muslim

Pakaian muslim atau sering disebut dengan busana muslim adalah pilihan yang tepat untuk dipakai selama bulan puasa. Pakaian muslim yang harus kamu persiapkan saat bulan puasa adalah gamis, hijab, baju koko.

Pakaian muslim biasanya lebih longgar dan menutup aurat dengan baik, sehingga akan membuat kita merasa nyaman saat beribadah. Selain itu, pakaian muslim juga memberikan kesan yang sopan dan tidak mencolok, cocok untuk suasana ibadah yang khusyuk.

BACA JUGA:Utang Puasa Tahun Lalu Belum Lunas Tapi Bulan Ramadan Segera Datang, Gimana Dong? UAS Bilang Begini...

4. Perlengkapan Sholat

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya