Penelitian Terbaru! Tidur Setelah Minum Madu Dapat Berbahaya? Cek Penjelasannya

Penelitian Terbaru! Tidur Setelah Minum Madu Dapat Berbahaya? Cek Penjelasannya

Bahaya Tidur Setelah Mengonsumsi Madu-@asier_relampagoestudio-Freepik

BACA JUGA:Pelaku Utama Pengeroyokan dan Penusukan di Kafe Kemang Menyerahkan Diri

Dr. Sarah Johnson merupakan seorang ahli kesehatan gigi yang terlibat pada penelitian ini.

Dr. Sarah Johnson menjelaskan bahwa, "Tidur langsung setelah minum madu dapat menciptakan lingkungan yang sangat asam di dalam mulut, yang pada akhirnya dapat merusak struktur gigi dan mengganggu keseimbangan pH tubuh secara keseluruhan. Penting untuk memberikan waktu bagi tubuh untuk membersihkan mulut secara alami sebelum tidur untuk menghindari potensi risiko ini".

Pada meskipun madu memiliki banyak manfaat, perlu diingat bahwa jika kebiasaan minum madu sebelum tidur sebaiknya untuk di hindari.

Untuk dapat mengurangi adanya risiko dari asidosis dan masalah pada kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Bibir Hitam? Ternyata Ini 7 Penyebabnya yang Harus Kamu Tahu!

Kita disarankan untuk selalu mencuci mulut setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang manis, termasuk juga pada madu, dan dapat memberikan waktu bagi saliva untuk dapat membantu membersihkan mulut sebelum tidur.

Untuk dapat menjaga kesehatan pada gigi dan mengurangi adanya risiko dari asidosis, penting nya untuk dapat selalu memperhatikan pola makan yang baik dan minum kita sehari-hari.

Selain itu dapat menghindari minum madu atau minuman lainnya sebelum tidur.

Pentingnya juga untuk mengonsumsi makanan sehat yang seimbang dan menghindari makanan yang terlalu asam atau manis yang secara berlebihan.

BACA JUGA:6 Tips Memilih Sarapan Anti Bikin perut Buncit, Malah Bantu jadi Singset Terus

Selain itu juga, dalam menjaga kebersihan pada mulut dengan cara menyikat gigi secara teratur, menggunakan benang gigi, dan berkumur dengan mouthwash yang dimana dapat membantu untuk dapat mengurangi risiko terjadi nya masalah pada kesehatan mulut.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya