Penelitian Terbaru! Tidur Setelah Minum Madu Dapat Berbahaya? Cek Penjelasannya

Penelitian Terbaru! Tidur Setelah Minum Madu Dapat Berbahaya? Cek Penjelasannya

Bahaya Tidur Setelah Mengonsumsi Madu-@asier_relampagoestudio-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pada sebuah penelitian terbaru yang dimana telah menyoroti bahaya yang mungkin saja ada kaitan nya dengan kebiasaan tidur langsung setelah mengonsumsi madu.

Pada meskipun madu sudah dikenal memiliki berbagai manfaat yang banyak untuk kesehatan.

Seperti dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan dapat membantu dalam pemulihan dari sakit tenggorokan, pada kebiasaan ini bisa saja dapat berpotensi membahayakan bagi kesehatan tubuh kita.

Menurut penelitian yang baru saja di publikasikan dalam jurnal ilmiah yang terkemuka, jika langsung tidur setelah mengonsumsi meminum madu dapat meningkatkan sebuah risiko terjadi nya asidosis.

BACA JUGA:Laki-laki Tidak Solat Jumat 3 Kali Bakal Auto Masuk Neraka? Buya Yahya Beri Jawaban Begini..

Asidosis merupakan dimana kondisi pada tubuh yang akan mengalami peningkatan pada kadar asam dalam darah.

Hal ini dapat terjadi dikarenakan adanya sebuah reaksi antara gula yang terdapat dalam madu dengan bakteri yang ada di mulut kita.

Madu itu sendiri merupakan sumber gula yang alami terdiri dari glukosa dan fruktosa.

Ketika madu sudah masuk ke dalam mulut kita, bahwa ada bakteri yang ada di sana dapat mengonversi gula tersebut menjadi sangat asam melalui proses fermentasi.

BACA JUGA:Richard Lee Bantah Sindir Kartika Putri: 'Itu Artinya Mendoakan Kok'

Ketika seseorang langsung tidur setelah mengonsumsi sebuah madu, saliva atau air liur tidak dapat di produksi dengan cukup baik.

Hal ini juga dapat menyebabkan adanya asam yang dihasilkan oleh bakteri tetap berada di mulut dalam waktu yang sangat lama.

Konsekuensinya, kadar asam yang berada di dalam mulut dapat meningkat dan dapat merusak enamel pada gigi serta dapat membran mukosa di dalam mulut.

Selain itu juga, kadar asam yang sangat tinggi juga dapar memengaruhi pada keseimbangan pH dalam tubuh secara keseluruhan, yang dimana pada gilirannya dapat menyebabkan gejala seperti mulut terasa kering, adanya gangguan pencernaan, dan bahkan timbul masalah kesehatan yang lebih serius jika tidak ditangani dengan baik.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya