Cara Memenuhi Kebutuhan Air Putih Saat Berpuasa, Jangan Lupa Lakukan Hal Ini Ya!

Cara Memenuhi Kebutuhan Air Putih Saat Berpuasa, Jangan Lupa Lakukan Hal Ini Ya!

Cara Memenuhi Kebutuhan Air Putih Saat Berpuasa, Jangan Lupa Lakukan Hal Ini Ya!-cottonbro studio-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Saat berpuasa, penting bagi kita untuk tetap memperhatikan asupan air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Ketika kita berpuasa, tubuh kita tidak mendapatkan asupan cairan dari makanan dan minuman seperti biasanya, sehingga kita perlu memastikan bahwa kita cukup minum air putih agar tubuh tetap sehat selama berpuasa.

Berikut adalah cara memenuhi kebutuhan asupan air putih ketika kita sedang berpuasa.

BACA JUGA:Jenis Kurma Favorit Saat Berbuka Puasa yang Wajib Kamu Coba, Temukan Favoritmu Disini!

1. Pastikan Minum Air Putih dalam Jumlah yang Cukup


Cara Memenuhi Kebutuhan Air Putih Saat Berpuasa, Jangan Lupa Lakukan Hal Ini Ya!-Anna Tarazevich-pexels

Salah satu cara untuk memenuhi asupan air putih saat berpuasa adalah dengan memastikan bahwa kita minum air putih dalam jumlah yang cukup saat sahur dan berbuka puasa.

Saat sahur, disarankan untuk minum setidaknya satu gelas air putih untuk membantu tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari. Selain itu, saat berbuka puasa, kita juga perlu minum air putih untuk menggantikan cairan yang hilang selama berpuasa seharian.

2. Perhatikan Pola Minum

Selain minum air putih saat sahur dan berbuka puasa, kita juga perlu memperhatikan pola minum selama berpuasa. Disarankan untuk meminum air putih secara teratur selama waktu berpuasa

Kalian juga bisa menggunakan rumum 1-1-1-1-1-1-1-1 yaitu satu gelas setiap sebelum tidur, setelah bangun sahur, setelah sahur, saat berbuka puasa, setelah sholat magrib, setelah makan malam, setelah sholat isya, dan setelah sholat tarawih.

BACA JUGA:Tetap Fokus dan Semangat Bekerja Saat Puasa, 6 Tips Ini Wajib Kalian Coba!

Selain minum air putih, ada beberapa cara lain untuk memenuhi asupan cairan saat berpuasa. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak air, seperti semangka, mentimun, dan tomat. 

Buah-buahan dan sayuran ini tidak hanya mengandung air, tetapi juga kaya akan serat dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita selama berpuasa.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya