Ide Menu Berbuka Puasa yang Wajib Ada di Meja Makanmu, Nomor 2 Bisa Balikin Energi Lagi!

Ide Menu Berbuka Puasa yang Wajib Ada di Meja Makanmu, Nomor 2 Bisa Balikin Energi Lagi!

Ide Menu Berbuka Puasa yang Wajib Ada di Meja Makanmu, Nomor 2 Bisa Balikin Energi Lagi!-freepik-freepik

Tidak hanya itu, menu berbuka puasa yang wajib ada di meja makanmu juga bisa diisi dengan aneka gorengan seperti tahu isi, tempe goreng, dan bakwan jagung. Gorengan adalah camilan yang sangat populer di Indonesia dan cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa.

Selain gorengan, menu berbuka puasa yang wajib ada di meja makanmu adalah kolak. Kolak adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran pisang, ubi yang dimasak dengan santan dan gula merah. 

Rasanya manis dan gurih, cocok untuk mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. Kolak juga bisa disajikan dingin atau hangat sesuai selera.

BACA JUGA:6 Cara Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa Pakai Perasan Lemon, Begini Trik Membuatnya

Kamu juga bisa mencoba memasak bubur sumsum untuk takjil buka puasa. Bubur sumsum adalah bubur putih yang disajikan dengan santan dan gula merah sebagai kuahnya yang dapat mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

4. Makanan Berat

Jangan lupa untuk menyediakan makanan berprotein tinggi seperti telur, daging, atau ikan. Protein sangat penting untuk memperbaiki otot yang rusak selama berpuasa dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Sate ayam atau sate kambing juga bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa yang lezat. Daging ayam atau kambing yang dipanggang dengan bumbu khas Indonesia dan disajikan dengan bumbu kacang dan kecap membuat sate menjadi hidangan yang sangat menggugah selera. 

Kamu juga bisa memasak telur dadar, ayam goreng, atau ikan bakar sebagai pilihan menu berbuka puasa yang kaya akan protein. Jangan lupakan juga karbohidrat sebagai sumber energi utama, sayuran dan buah-buahan yang kaya serat dan vitamin.

BACA JUGA:Segera Kunjungi Krispy Kreme dan Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Donat untuk Berbuka Puasa!

Dengan menyajikan menu berbuka puasa yang beragam dan lezat, pastinya momen berbuka puasamu akan semakin spesial dan berkesan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas rezeki yang diberikan dan nikmati setiap hidangan dengan penuh rasa syukur. 

Selamat menikmati berbuka puasa dan selamat menikmati hidangan lezat di meja makanmu!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya