Langsung Sholat Tahajud Setelah Solat Tarawih, Bolehkah? Ustadz Adi Hidayat Bilang Begini

Langsung Sholat Tahajud Setelah Solat Tarawih, Bolehkah? Ustadz Adi Hidayat Bilang Begini

Ustadz Adi Hidayat-Ngaji Yuk-Youtube

"Itu gak ada perbedaan pendapat dikalangan ulama, silahkan shalat lagi malamnya," kata Ustaz Adi Hidayat.

Menurut penjelasan Ustaz Adi Hidayat, yang menjadi pertanyaan adalah bila seseorang telah melaksanakan sholat tahajud setelah sholat witir, apakah masih diperlukan untuk melaksanakan sholat witir lagi.

"Hanya perbedaannya apakah witir lagi atau tidak dan dalam mazhab Hambali gak perlu witir lagi," terang Ustaz Adi Hidayat.

Hal tersebut menurut Ustaz Adi Hidayat sesuai dengan kisah Nabi Muhammad SAW tidak menunaikan sholat witir karena adzan sudah terdengar.

BACA JUGA:Daun Kucai Punya Cita Rasa Unik dan Menggugah Selera, Cocok Buat Adonan Martabak?

"Karena tadi Nabi bangun pun ketika beliau bangun dua rakaat beliau gak witir lagi kemudian menunggu subuh. Tapi di mazhab Syafi'i boleh witir lagi," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Namun demikian, menurut Mazhab Syafi'i, jika adzan belum berkumandang, maka diperbolehkan untuk menunaikan sholat witir kembali.

"Kenapa? Karena pandangannya begini, Nabi gak witir lagi karena adzan sudah berkumandang. Kalau adzan belum berkumandang tentu Nabi akan witir lagi. Tinggal ambil yang paling nyaman buat Anda," terang Ustaz Adi Hidayat.

Maka dari itu, Ustadz Adi Hidayat memberikan saran agar umat muslim  melakukan sholat tahajud setelah sholat tarawih, sebaiknya kita memilih waktu yang paling nyaman untuk melaksanakannya.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya