8 Tips Efektif untuk Mengisi Rumah Baru tanpa Menguras Dompet

8 Tips Efektif untuk Mengisi Rumah Baru tanpa Menguras Dompet

8 Tips Efektif untuk Mengisi Rumah Baru tanpa Menguras Dompet-wuttichai1983-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Membeli rumah baru tentu menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi setiap orang.

Namun, seringkali kita terlalu excited dan akhirnya malah boros dalam mengisi rumah baru tersebut.

Agar tidak terjebak dalam pola konsumtif yang tidak sehat, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mengisi rumah baru tanpa harus boros.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Cat Rumah yang Bawa Keberuntungan Dalam Islam, Yuk Sesuaikan dengan Rumahmu

1. Tentukan Gaya Interior Idaman


8 Tips Efektif untuk Mengisi Rumah Baru tanpa Menguras Dompet-benzoix-freepik

Pertama-tama, tentukanlah gaya interior idaman Anda. Apakah Anda lebih suka dengan gaya minimalis yang simpel dan elegan, atau Anda lebih menyukai gaya vintage yang klasik dan unik? Dengan mengetahui gaya interior yang Anda inginkan, Anda akan lebih mudah dalam memilih furnitur dan dekorasi yang sesuai dengan selera Anda.

2. Lakukan Inventarisasi

Pertama-tama, sebelum membeli barang-barang baru untuk rumah, sebaiknya lakukanlah inventarisasi terlebih dahulu. Inventarisasi merupakan pengumpulan, mencatat, mendokumentasikan sampai menganalisis suatu barang.

Cek kembali barang-barang yang sudah kamu miliki dan pikirkan apakah barang tersebut masih layak digunakan atau tidak. Dengan melakukan inventarisasi ini, kamu bisa menghindari pemborosan dengan membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. 

3. Buat Daftar Prioritas

Selanjutnya, buatlah daftar prioritas mengenai barang-barang apa saja yang perlu segera dibeli untuk rumah baru. Fokuslah pada barang-barang yang memang benar-benar penting dan akan sering digunakan. 

BACA JUGA:5 Petanda Capung Masuk Rumah Menurut Masyarakat Jawa, Pembawa Rezeki dan Keberuntungan?

Misalnya, perlengkapan dapur seperti panci, wajan, dan peralatan masak lainnya. Dengan membuat daftar prioritas ini, kamu bisa lebih terarah dalam berbelanja dan tidak tergoda untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya