Memahami Musik Genre Math Rock Lebih Dalam: Ciri Khas dan Pengaruhnya

Memahami Musik Genre Math Rock Lebih Dalam: Ciri Khas dan Pengaruhnya

Musik: Memahami Lebih Dalam tentang Genre Math Rock, Ciri Khas dan Pengaruhnya!-rawpixel.com-freepik

Grup Jepang lainnya yang menggabungkan math rock dalam musik mereka termasuk Ling tosite Sigure, Zazen Boys, dan Mouse on the Keys. sementara skena Japanoise menampilkan band-band seperti Ruins, Zeni Geva, Boredoms dan Aburadako. 

BACA JUGA:Nah Loh! Mobil Mewah Rolls Royce Hadiah Ultah ke-40 Sandra Dewi Kena Sita Jaksa

Skin Graft Records dan Tzadik Records telah merilis album math rock Jepang di Amerika Serikat. Sebuah band penting dari Taiwan adalah Elephant Gym, yang dikenal dengan melodi yang digerakkan oleh bass dan ritme yang tidak teratur.

Skena math rock di Eropa dimulai pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an. 

Muncul band-band seperti Adebisi Shank (Irlandia), Kobong (Polandia), The Redneck Manifesto (Irlandia), Three Trapped Tigers dan TTNG (Inggris Raya) dan Uzeda (Italia). Kemudian ada nama lain seperti Foals (Inggris) dibentuk pada tahun 2005.

Band dari Washington, D.C., Amerika Serikat, muncul juga band math rock seperti The Dismemberment Plan, Shudder to Think, Hoover, Faraquet, 1.6 Band, Autoclave, kemudian Jawbox, dan Circus Lupus. 

BACA JUGA:Rifat Sungkar: Perjalanan Karir dan Prestasi di Dunia Reli Internasional


Musik: Memahami Lebih Dalam tentang Genre Math Rock, Ciri Khas dan Pengaruhnya!-@murphyradio-Instagram

Polvo dari Chapel Hill, North Carolina sering dianggap sebagai salah satu batu penjuru math rock, meskipun band telah menolak kategorisasi itu.

Di California, grup math rock dari San Diego seperti Upsilon Acrux, Drive Like Jehu, Antioch Arrow, Tristeza, No Knife, Heavy Vegetable, dan Sleeping People. 

Band math rock California Utara termasuk Tera Melos, Game Theory dan The Loud Family, keduanya dipimpin oleh Scott Miller, yang dikatakan "bermain-main dengan pop seperti seorang matematikawan yang mengotak-atik angka". 

Asal usul nama Game Theory adalah matematika, menunjukkan suara "hampir seperti matematika" yang disebut sebagai "IQ rock."

BACA JUGA:FAKTA! Ternyata Yayasan Suster Anak Emy Aghnia Belum Dapat Izin Alias Ilegal

Di Indonesia sendiri ada juga beberapa band math rock seperti LeftyFish dari Yogyakarta.

Mathcore dan free jazz LeftyFish diselimuti teriakan yang sedikit cute tetapi liar. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya