Cek 5 Link Streaming CCTV Yang Bisa Banget Dipakai untuk Memantau Arus Mudik Lebaran 2024

Cek 5 Link Streaming CCTV Yang Bisa Banget Dipakai untuk Memantau Arus Mudik Lebaran 2024

INI Daftar Link Streaming CCTV untuk Memantau Arus Mudik Lebaran 2024-wirestock-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ada beberapa titik penempatan kamera CCTV untuk masyarakat umum yang ingin memantau arus lalu lintas sejumlah ruas jalan selama arus mudik Lebaran 2024.

Kalian bisa memantau langsung kondisi di sejumlah jalan secara waktu real dalam sebuah link live streaming.

Dengan memantau kamera CCTV tersebut, maka para pemudik bisa membuat keputusan terkait rute yang dipilih untuk berangkat kampung halaman agar terhindar dari kemacetan.

Diketahui bahwa sebenarnya prediksi puncak arus mudik terjadi pada H-3 lebaran atau pada Sabtu, 6 April 2024 kemarin.

BACA JUGA:Gokil! Demi Bisa Pantau Anaknya, Uya Kuya Pasang 12 CCTV di Rumah Amerika

Pemerintah telah membuat perkiraan tentang jumlah pergerakan masyarakat selama Lebaran 2024 yang mana diperkirakan mencapai 193,6 juta orang pemudik.

Angka tersebut merupakan peningkatan dari potensi pergerakan masyarakat pada Lebaran 2023 yang sebanyak 123,8 juta orang.

Jadi agar bisa terhindar dari kemacetan lalu lintas, para pemudik diimbau untuk memperhatikan kondisi jalan di sekitar jalur mudik melalui CCTV yang dipasang di berbagai lokasi.

Ada beberapa link CCTV live streaming lalu lintas yang dapat digunakan untuk memantau arus lalu lintas selama mudik Lebaran 2024, mulai dari platform yang disediakan oleh Dinas Perhubungan hingga Jasa Marga.

BACA JUGA:Simak Tata Cara Zakat Fitrah dan Waktu yang Tepat Untuk Membayar

Berikut adalah daftar link live streaming CCTV online untuk memantau lalu lintas arus mudik Lebaran 2024 beserta langkah-langkahnya:

1. CCTV via Tol Kita

Anda dapat memantau ruas jalan tol melalui aplikasi Mobile Tolkita yang dikembangkan oleh BPJT Kementerian PUPR.

Aplikasi ini memberikan informasi real-time tentang keadaan lalu lintas, kejadian di jalan tol, CCTV jalan tol, lokasi Gerbang in/out alternatif, lokasi rest area, dan nomor kontak pelayanan jalan tol.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: