Tanggal Jawa Hari Ini: Weton Senin Kliwon, 8 April 2024 - 28 Ramadhan 1445H

Tanggal Jawa Hari Ini: Weton Senin Kliwon, 8 April 2024 - 28 Ramadhan 1445H

Tanggal Jawa Hari Ini: Weton Senin Kliwon, 8 April 2024 - 28 Ramadhan 1445H---Pixabay

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Mari kita telaah informasi lengkap meliputi tanggalan Jawa dan Hijriah serta penjelasan mengenai arti hari, pasaran, dan weton. 

Pada hari ini, menurut kalender Jawa kita berada pada hari Senin Kliwon, tanggal 8 April 2024. 

Secara bersamaan dalam kalender Hijriah merupakan tanggal 29 Pasa 1957 dan bertepatan dengan 28 Ramadhan 1445H dalam tanggal Islam. 

BACA JUGA:Tips Jitu Agar Laki-laki Bisa Menjaga Pandangan dari Wanita yang Bukan Mahramnya

Mari kita jelajahi lebih lanjut tentang arti dari hari Senin Kliwon, dalam kepercayaan masyarakat Jawa, setiap hari memiliki keunikan dan makna tersendiri dan hari Senin dipercayai sebagai hari yang penuh berkah dan keberuntungan. 

Sedangkan Kliwon adalah salah satu dari lima pasaran dalam perhitungan hari dalam kalender Jawa, yang memiliki makna spiritual dan keilmuan yang mendalam. 

Selanjutnya, mari kita bahas arti dari pasaran yang merupakan salah satu unsur dalam penanggalan Jawa yang menggambarkan energi dan karakteristik setiap harinya serta dianggap memiliki sifat yang dinamis dan produkti dengan potensi untuk memulai ide-ide kreatif. 

Arti dari weton merupakan kombinasi antara pasaran dan hari dalam kalender Jawa yang dipercayai memiliki pengaruh terhadap kepribadian dan nasib seseorang, dengan memahami weton seseorang kita dapat memperoleh wawasan yang lebih dala tentang karakteristik pribadi, potensi dan peruntungan dalam hidup. 

BACA JUGA:Ritual Penyelamat dari Kecelakaan Mudik Lebaran: Peramal Ini Ungkap Rahasianya!

Setiap harinya dalam Kalender Jawa membawa makna dan pertanda yang berbeda-beda, tradisi Jawa mempercayai bahwa setiap hari memiliki karakteristik unik yang dapat mempengaruhi perjalanan hidup seseorang. 

Ada hari-hari yang dianggap membawa keberuntungan dan kesuksesan, sementara ada juga yang dianggap kurang menguntungkan. 

Menurut kepercayaan Primbon Jawa, hari Senin sering disebut sebagai "Wanita Wage" atau "Wulan Wage" yang secara harfiah mengacu pada "Bulan dan Waktu". 

Konon, pada hari Senin, energi spiritual yang positif mengalir dengan kuat menciptakan suasana yang kondusif untuk melakukan aktivitas yang baik dan bermanfaat. 

BACA JUGA:Jadwal Libur Perdagangan Saham BEI Selama Idul Fitri 1445 H, Catat Tanggalnya agar Tak Ketinggalan!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: