Tips Aman Mudik: 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Berangkat

Tips Aman Mudik: 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Berangkat

Ilustrasi persiapan mudik-freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sebelum berangkat pulang kampung, pastikan untuk menerapkan 5 langkah penting berikut agar perjalanan mudikmu tetap aman dan nyaman. 

Selain menjaga keamanan selama perjalanan, kita juga perlu memastikan rumah tetap aman saat kita pergi mudik

Berikut 5 tips untuk meninggalkan rumah dengan aman saat mudik. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

BACA JUGA:Ritual Penyelamat dari Kecelakaan Mudik Lebaran: Peramal Ini Ungkap Rahasianya!

1. Kunci Semua Pintu

Pertama-tama, pastikan untuk menyempatkan waktu memeriksa setiap pintu yang ada di rumah sebelum kamu dan keluarga berangkat mudik ke kampung halaman tercinta. 

Cermati dengan teliti keadaan pintu, jendela, dan gerbang rumah, bila perlu garasi yang mempunyai pagar juga diperiksa dan pastikan semuanya terkunci dengan baik sebelum meninggalkan rumah. 

Sebelum benar-benar melanjutkan perjalanan, lakukan pengecekan ulang terhadap semua pintu dan jendela untuk memastikan keamanan rumah terjaga dengan baik saat ditinggalkan. 

BACA JUGA:Tips Jitu Agar Laki-laki Bisa Menjaga Pandangan dari Wanita yang Bukan Mahramnya

2. Memeriksa dan Mematikan Aliran Listrik 

Tips yang tak kalah pentingnya adalah memeriksa dan memastikan segala aliran listrik di rumah yang tidak di gunakan dan tidak di perlukansebelum meninggalkan rumah untuk pergi mudik. 

Tindakan ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan seperti hubungan arus pendek atau bahaya lainnya yang mungkin terjadi akibat listrik yang masih menyala tanpa adanya pengawasan dari orang lain. 


Tips Aman Mudik: Hindari Kebakaran di Rumah dengan Ikuti 5 Langkah Sederhana Ini!-macrovector-freepik

Sebelum meninggalkan rumah, lebih baik berkonsultasi dengan teknisi listrik atau petugas PLN untuk memastikan bahwa aliran listrik dalam kondisi aman dan tidak akan menimbulkan masalah saat anda tidak sedang berada di rumah. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: