Detik-detik Bus Berputar 360 Derajat untuk Hindari Truk Kelapa yang Terguling di Tol Japek

Detik-detik Bus Berputar 360 Derajat untuk Hindari Truk Kelapa yang Terguling di Tol Japek

Detik-detik Bus Berputar 360 Derajat untuk Hindari Truk Kelapa yang Terguling di Tol Japek-@info_jabodetabek-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Video viral di sosial media yang memperlihatkan kecelakaan tunggal oleh truk bermuatan kelapa.

Truk bermuatan penuh kelapa hijau itu sempah berputar arah 180 derajat lalu menabrak pembatas jalan, kemudian terguling dan menyebabkan kelapanya berserakan di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Sementara itu, sebuah bus harus melakukan manuver ekstrim hingga berputar 360 derajat untuk menghindari truk yang membawa kelapa di depannya.

BACA JUGA:Begini Nasib Pria yang Pukul dan Ludahi Wanita di Restoran Kendari, Apes Deh!

Detik-detik yang menegangkan terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat seorang sopir bus harus melakukan manuver ekstrim untuk menghindari truk yang membawa kelapa itu terekam oleh kamera dashboard mobil pengendara lain. Dalam video yang diunggah oleh akun @info_jabodetabek, insiden itu terjadi di bawah tol MBZ arah ke Cikampek.


Detik-detik Bus Berputar 360 Derajat untuk Hindari Truk Kelapa yang Terguling di Tol Japek-@info_jabodetabek-Instagram

Dalam video tersebut, terlihat truk berwarna kuning membawa muatan penuh dengan buah kelapa. Jika dilihat dari keterangan video dashboard mobil pengendara lain, insiden itu terjadi pada Minggu, 7 April 2024 pukul 16.04 WIB.

Terlihat, truk tersebut seperti tergelincir saat melewati jalan tol yang basah sehabis hujan. Truk yang oleng itu akhirnya banting stir ke arah diri lalu berputar 180 derajat.

Namun sayangnya, truk tersebut menghantam tembok pembatas beton lalu terguling dan jatuh. Kelapa yang dibawanya pun berceceran ke jalanan, sementara supir truk terlihat terpelanting sejauh 4 meter.

BACA JUGA:Muhammad Fardhana dan Ayu Ting Ting LDR, Ini Strategi Jitunya Supaya Tetap Menjaga Kemesraan

Sementara itu, pengendara yang lain tiba-tiba harus menghentikan laju kendaraannya saat melihat insiden ini, termasuk sebuah bus yang berada jauh di belakangnya. Saat itu, bus sedang melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi ketika tiba-tiba truk bawa kelapa muncul di depannya. 

Sopir bus yang merasakan bahaya, tanpa pikir panjang ia pun menginjak rem mendadak untuk menghindari tabrakan yang bisa berakibat fatal. Namun, akibat pengereman yang terlalu keras, bus pun mulai muter secara tidak terkendali hingga akhirnya berputar 360 derajat.

Beruntung, sopir bus memiliki pengalaman yang cukup dalam mengemudi dan mampu mengendalikan situasi dengan baik meskipun dalam kondisi yang sangat sulit. Ia dengan sigap memutar setir bus dan akhirnya berhasil menghentikan putaran bus tepat di tengah jalan tol. 

Meski hampir oleng, namun supir bus tersebut berhasil menyelamatkan seluruh penumpang yang ada di dalamnya. Beruntung, bagian bus itu selamat, hanya saja bagian belakang bus tak bisa menghindari benturan pembatas beton di bagian depan jalan tol.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya