Iran Kirimkan Peringatan Keras ke Israel, Sekali Serangan Balik Dibuat Maka....

Iran Kirimkan Peringatan Keras ke Israel, Sekali Serangan Balik Dibuat Maka....

Peringatan Keras iran Ke Pada Israel Agar Tidak Melakukan Serangan Balik -https://www.reuters.com/-https://www.reuters.com/

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Iran memperingatkan Israel dan Amerika Serikat pada Minggu mengenai respons yang jauh lebih besar jika ada pembalasan atas serangan drone dan rudal massal di wilayah Israel semalam, sementara Israel mengatakan "kampanye itu adalah tindakan yang tidak pantas." belum berakhir".

Ancaman perang terbuka yang terjadi antara musuh-musuh Timur Tengah dan tarik-menarik Amerika Serikat telah menempatkan kawasan ini dalam kegelisahan karena Washington mengatakan Amerika tidak mencari konflik dengan Iran namun tidak akan ragu untuk melindungi pasukannya dan Israel.

Iran melancarkan serangan tersebut atas dugaan serangan Israel terhadap konsulatnya di Suriah pada tanggal 1 April yang menewaskan komandan utama Garda Revolusi dan menyusul bentrokan berbulan-bulan antara Israel dan sekutu regional Iran, yang dipicu oleh perang di Gaza.

BACA JUGA:Timur Tengah Memanas, Ini 5 Dampak Perang yang Dapat Ancam Indonesia

Namun, serangan ratusan rudal dan drone, yang sebagian besar diluncurkan dari dalam Iran, hanya menimbulkan kerusakan ringan di Israel karena sebagian besar ditembak jatuh dengan bantuan AS, Inggris, dan Yordania.

Sebuah pangkalan Angkatan Udara di Israel selatan terkena serangan, namun tetap beroperasi seperti biasa dan seorang anak berusia 7 tahun terluka parah oleh pecahan peluru. Tidak ada laporan kerusakan serius lainnya.

Menjelang rapat kabinet perang di Israel, menteri kabinet Benny Gantz memperingatkan Israel akan membalas jika waktunya tepat.

“Kami akan membangun koalisi regional dan menentukan dampak dari Iran dengan cara dan waktu yang tepat bagi kami,” kata Gantz dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA:3 Tempat Makan Seafood di Muara Angke yang Masakannya Nampol Parah

Juru bicara Gedung Putih John Kirby mengatakan di acara Meet the Press NBC bahwa menangkis serangan pesawat tak berawak massal merupakan "prestasi militer yang luar biasa" oleh Israel dan mitra-mitranya dan telah menunjukkan bagaimana Israel tidak terisolasi di panggung dunia.

"Sekarang, apakah dan bagaimana Israel akan menanggapinya, itu tergantung pada mereka. Kami memahami dan menghormati hal itu. Namun presiden sudah sangat jelas: kami tidak ingin berperang dengan Iran."

Misi Republik Islam untuk PBB mengatakan tindakannya bertujuan untuk menghukum “kejahatan Israel”, namun kini mereka “menganggap masalah tersebut sudah selesai”.

Kepala Staf Angkatan Darat Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri memperingatkan di televisi bahwa "respon kami akan jauh lebih besar daripada aksi militer malam ini jika Israel membalas terhadap Iran" dan mengatakan kepada Washington bahwa pangkalan-pangkalan mereka juga bisa diserang jika Israel membantu membalas.

BACA JUGA:Mau Rasakan Sensasi Cappadocia? Ayo Berkunjung ke Festival Balon di Wonosobo 2024

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: