5 Tips Tetap Nyaman Saat Menyetir Jarak Jauh, Gak Ada Lagi Keluhan Nyeri Otot dan Sendi!

5 Tips Tetap Nyaman Saat Menyetir Jarak Jauh, Gak Ada Lagi Keluhan Nyeri Otot dan Sendi!

5 Tips Tetap Nyaman Saat Menyetir Jarak Jauh, Gak Ada Lagi Keluhan Nyeri Otot dan Sendi!-standret-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Menyetir merupakan kegiatan yang sering kita lakukan setiap hari, baik untuk pergi bekerja, berlibur, atau sekadar mengantar jemput anak sekolah. 

Namun, terlalu lama menyetir bisa membuat otot, tulang, dan sendi kita menjadi sakit hingga menyebabkan keluhan nyeri pada bahu maupun tangan. 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui tips menyetir agar otot, tulang, dan sendi tetap aman dan tidak sakit.

BACA JUGA:6 Cara Menyetir Mobil Matic Saat Jalanan Banjir, Biar Tidak Mogok!

BACA JUGA:Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi AC Mobil Mati Saat Sedang Dalam Perjalanan

1. Perhatikan Posisi Duduk


5 Tips Tetap Nyaman Saat Menyetir Jarak Jauh, Gak Ada Lagi Keluhan Nyeri Otot dan Sendi!-freepik-freepik

Pertama-tama, pastikan posisi duduk Anda benar saat menyetir. Posisi duduk yang salah bisa menyebabkan sakit pada punggung, leher, dan bahu. 

Selain itu, cobalah untuk menghindari posisi duduk yang statis terlalu lama. Sering-seringlah mengubah posisi duduk Anda agar otot dan sendi Anda tidak kaku. 

Anda juga bisa menggunakan bantal atau alas duduk yang ergonomis untuk menopang punggung Anda agar tetap nyaman selama menyetir.

2. Lakukan Peregangan

Kedua, jangan lupa untuk melakukan peregangan sebelum dan sesudah menyetir. Peregangan dapat membantu mengurangi ketegangan pada otot dan sendi Anda.

Lakukan peregangan pada leher, bahu, lengan, punggung, dan kaki selama beberapa menit sebelum memulai perjalanan. Setelah selesai menyetir, lakukan peregangan lagi untuk mengembalikan elastisitas otot dan sendi Anda.

BACA JUGA:Cara memilih Sparepart Mobil yang Tepat untuk Mobil Kesayangan Kalian

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: