Rem Motor Rusak, Apa Sih Penyebab Utamanya?
Ternyata Ini Penyebab Kerusakan Pada Rem Motor-freepik-freepik
Energi dari kaliper akan menggerakan kampas rem untuk menekan cakram.
Sebuah kesalahan jika mengganti kaliper sebelum master rem, karena tekanan fluida yang dihasilkan akan sama saja, tidak ada perubahan.
BACA JUGA:Bukan Minta Uang, Lolly Ungkap Alasan Pulang ke Rumah Nikita Mirzani
Ketika ingin mengganti master rem pemilik kendaraan tidak boleh memilih sembarangan.
Ada dua jenis master rem yang tersedia di pasaran yaitu:
1. Rem Jenis Radial
Tipe yang pertama ini biasanya terdapat pada motor untuk kecepatan tinggi seperti superbike dan supersport.
Hanya terdapat beberapa produsen saja yang menyediakan part ini.
BACA JUGA:Ramalan Zodiak Taurus Kamis 18 April 2024, Kisah Percintaanmu Sangat Mendominasi Hari Ini
Master silinder rem radial diciptakan searah dengan gerakan tuas rem sehingga daya dorongnya bisa disalurkan secara langsung oleh piston master rem.
Hasilnya adalah proses pengereman terjadi lebih maksimal.
2. Rem Jenis Non Radial
Jenis yang kedua ini lebih banyak digunakan pada motor bebek standar atau matik.
Kekurangannya adalah tingkat pengereman kurang maksimal.
BACA JUGA:Real Madrid Rebut Tiket Semifinal Lewat Drama Penalti Kontra Manchester City!
Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News
- Tag
- Share
-