Breaking News: Terjadi Ledakan di Kota Isfahan, Israel luncurkan drone ke Wilayah Iran!

Breaking News: Terjadi Ledakan di Kota Isfahan, Israel luncurkan drone ke Wilayah Iran!

Breaking News: Terjadi ledakan di Kota Isfahan, Israel luncurkan drone ke Wilayah Iran-@I_G68-Twitter

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Terdengar ledakan di wilayah barat laut Kota Isfahan, yang berjarak sekitar 350 kilometer dari Teheran, seperti yang dilaporkan oleh kantor berita Fars pada Jumat, 19 April 2024.

Fars menyebutkan bahwa ledakan tersebut terjadi di sekitar bandara internasional Kota Isfahan. Namun, hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi mengenai penyebab pastinya.

Kantor berita IRNA melaporkan bahwa sistem pertahanan udara Iran telah diaktifkan di beberapa provinsi.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Libra: Mencakup Cinta, Kesehatan, dan Karir untuk Jumat, 19 April 2024

Menurut laporan Reuters, tiga drone yang terdeteksi di langit Isfahan berhasil dihancurkan oleh sistem pertahanan udara tersebut.

Peristiwa ini menyebabkan pembatalan penerbangan komersial ke beberapa kota besar di Iran, termasuk Isfahan, Shirax, dan Teheran.

Kejadian ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah Timur Tengah setelah serangan rudal dan drone yang dilakukan Iran ke Israel pada Sabtu sebelumnya.

Teheran bersikukuh bahwa tindakan itu merupakan balasan atas dugaan serangan udara Israel terhadap konsulatnya di Suriah pada 1 April lalu yang menewaskan 13 orang.

Beberapa jam sebelum kejadian pagi ini, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian memperingatkan bahwa negaranya akan menanggapi setiap aksi balasan yang dilakukan Israel secara “segera dan pada level maksimum”.

BACA JUGA:Ramalan 3 Shio Khusus Hari Ini Jumat, 19 April 2024: Ada Baiknya Mencari Bantuan Teman


Breaking News: Terjadi ledakan di Kota Isfahan, Israel luncurkan drone ke Wilayah Iran-@SumitHansd-Twitter

Seberapa jauh Iran dari Israel?

Israel berjarak lebih dari 2.100 kilometer dari Iran.

Tim Ripley, editor dari Defence Eye – sebuah media bidang pertahanan di Inggris – mengatakan bahwa rudal adalah cara utama bagi Israel untuk menyerang Iran.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: