Jangan Mengaku Pecinta Mobil Jika Komponen Ini Saja Tidak Tahu!

Jangan Mengaku Pecinta Mobil Jika Komponen Ini Saja Tidak Tahu!

Jangan Mengaku Pecinta Mobil Kalau Tidak tau komponen Ini-wirestock-freepik

• Sistem Kontrol Hidrolik

Bagian ini terdiri atas komponen oli pan yang memiliki fungsi sebagai reservoir fluida, pompa oli untuk pembangkit tenaga hidrolik, katup multifungsi, dan saluran pipa fluida penyalur minyak dari transmisi ke clutch.

Fungsi utama bagian ini adalah untuk mengubah beban mesin dari kecepatan menjadi hidrolik.

Selanjutnya, ia juga berfungsi sebagai pelumas minyak sistem transmisi, pengatur tekanan hidrolik, pendingin torque converter, dan membantu mengalirkan minyak dari transmisi ke torque converter.

• Manual Linkage

Bagian ini memiliki fungsi sebagai throttle cable, accelerator pedal, dan selector lever.

BACA JUGA:Review Game Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1: Tidak Ada Peningkatan Visual?

Kendaraan kalian bisa berjalan dengan maksimal karena komponen transmisi otomatis ini. 

Oleh sebab itu, sebaiknya dilakukan pengecekan secara berkala terhadapnya, dan jika perlu lakukan perawatan khusus.

• Shifting Control

Fungsi bagian ini adalah mengubah beban pada mesin dan kecepatan menjadi hydraulic. 

Hal itu dapat menyebabkan tekanan hydraulic pada kendaraan akan mengalir otomatis pada kopling, planetary gear dan rem. 

• Pedal Akselerasi

Pada mesin kendaraan, bagian ini dihubungkan dari kabel throttle valve. Derajat penekanan pada kendaraan dari kabel tersebut akan diteruskan ke sistem transmisi, sehingga kendaraan dapat berjalan dengan maksimal. Bagian ini memerlukan perawatan khusus dan diusahakan bersih.

• ATF (Automatic Transmission Fluid) 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya