7 Trik Simpel Menjadi Frugalista: Hemat Tanpa Capek

7 Trik Simpel Menjadi Frugalista: Hemat Tanpa Capek

7 Trik Gampang untuk Jadi Frugalista: Hemat Tanpa Capek-benzoix-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Frugal living adalah cara hidup yang menekankan pengelolaan keuangan yang cerdas dan hemat.

Prinsip utamanya adalah mengurangi pengeluaran dengan membeli hanya barang-barang yang benar-benar diperlukan dan menghindari pemborosan.

Dengan menerapkan frugal living, kita bisa mengembangkan kebiasaan mengatur keuangan yang lebih sehat untuk mencapai kondisi finansial yang lebih baik di masa depan.

BACA JUGA:Siap-Siap Panen Uang! Zodiak-Zodiak Ini Diprediksi Akan Terima Rezeki Berlimpah di Bulan Mei 2024

Manfaatnya sangat besar, karena dengan lebih bijak secara finansial, kita bisa meraih keuntungan yang signifikan di kemudian hari.

Meskipun terkesan hemat, frugal living sebenarnya bukan tentang pelit. Ini lebih tentang membuat keputusan yang cerdas dan berhati-hati.

Mulai mengadopsi gaya hidup frugal living juga tidak perlu menyiksa diri, ada banyak tips dan trik yang bisa diterapkan tanpa mengorbankan kenyamanan dan kualitas hidup.

Menurut laman Check City, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk memulai gaya hidup frugal living dengan baik.

BACA JUGA:8 Tips Jitu Memilih Skincare dan Make Up Untuk Kulit Sensitif, Jangan Sampai Salah Pilih!

1. Bedakan kebutuhan dan keinginan

Tip pertama adalah mempelajari cara membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Mampu membuat perbedaan dalam pengeluaran uang adalah kunci untuk berhenti membelanjakan uang secara berlebihan.

Kamu harus membedakan hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan.

Pengeluaran yang diperlukan adalah kategori pengeluaran yang mencakup pengeluaran yang penting untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Pengeluaran yang diperlukan dapat mencakup biaya seperti sewa, pembayaran hipotek, pembayaran mobil, makanan, bahan bakar, utilitas, obat-obatan, dan segala biaya yang terkait dengan pengasuhan anak.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: