Review Game Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name, Fokus ke Sisi Lain Kazuma Kiryu!

Review Game Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name, Fokus ke Sisi Lain Kazuma Kiryu!

Review Game Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name, Memperlihatkan sisi lain Kazuma Kiryu-https://store.steampowered.com/-https://store.steampowered.com/

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Lima tahun setelah aksi terakhirnya dalam Yakuza 6: The Song of Life (2018), kini Sang Naga dari keluarga Dojima siap kembali beraksi!

Namun, ada yang berbeda dengan penampilan Kazuma Kiryu kali ini karena ia tak lagi membintangi sebuah judul game bernama “Yakuza” melainkan “Like a Dragon”.

Hal terjadi karena SEGA tengah gencar memperkenalkan kembali kepada gamer di luar Jepang bahwa Ryu Ga Gotoku memiliki makna “Like a Dragon”.

BACA JUGA:Jelajahi Dunia Bisnis Lewat 'Startup Safari’ dengan Co-Founder & CEO HOLEO, Andre Husada

Oleh karena itulah, mereka melakukan langkah berani dengan membuang nama “Yakuza” sepenuhnya pada versi lokalisasi Ryu Ga Gotoku di wilayah barat.

Setelah memastikan bahwa Kiryu akan kembali muncul dalam game Like a Dragon: Infinite Wealth untuk mendampingi Ichiban Kasuga, rasanya tidak afdol jika kita tidak mengetahui bagaimana latar belakang Kiryu bisa sampai terlibat dengan petualangan Ichiban itu.

Untuk itulah, SEGA memutuskan untuk menciptakan sebuah judul ekstra yang akan menjadi jembatan penghubung berjudul Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name.

Cerita dalam game ini berlangsung setelah akhir dari peristiwa yang terjadi di Yakuza 6: Song of Life.

BACA JUGA:Holeo Golf dan Museum Hadirkan Konsep Baru: Main Board Game Seharian, UNLIMITED!

Saat itu, seluruh organisasi Yakuza maupun orang-orang di sekitar Kiryu, mendapat kabar bahwa Kazuma Kiryu dinyatakan telah meninggal dunia.

Karena pernah menjadi Yakuza legendaris, Kiryu sengaja memalsukan kematiannya demi melindungi orang-orang yang dicintainya agar tidak lagi terlibat dalam aksi kriminal yang membahayakan nyawa mereka.

Dan untuk memutus hubungan dengan masa lalunya, Kiryu pun kini menggunakan nama samaran, Joryu, untuk beraktivitas sehari-harinya.

Dengan nama samaran itu, Kiryu membuat bergabung dan bekerja untuk faksi bernama Daidoji. Ia ditugaskan untuk menjaga sebuah tempat penyelundupan emas ilegal di Pelabuhan Yokohama.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini, 24 April 2024: Aries Hadapi Tantangan, Scorpio Tetap Tenang

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: