Ketahui Bahaya Asam Urat, Mitos yang Harus Dibongkar dan Sederet Faktanya

Ketahui Bahaya Asam Urat, Mitos yang Harus Dibongkar dan Sederet Faktanya

Asam Urat: Mitos Yang Harus Dibongkar Dan Fakta Yang Harus Dipahami-@halodoc-Instagram

2. Semua Jenis Daging Bisa Menyebabkan Asam Urat

Sebagian orang meyakini kalau semua jenis daging, termasuk daging merah, ayam, dan ikan, bisa meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh, padahal nyatanya tidak semua jenis daging memiliki kadar purin yang tinggi.

Beberapa jenis daging, seperti ikan berlemak, memiliki kadar purin yang lebih rendah daripada daging merah, oleh karena itu mengkonsumsi ikan berlemak bisa menjadi alternatif yang baik bagi kamu yang ingin mengurangi asupan purin tanpa harus menghindari segala jenis daging.

Sebenarnya bukan hanya daging yang bisa meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh tapi juga makanan laut seperti udang dan kerang.

BACA JUGA:Review Game Disgaea 7: Vows of the Virtueless Cerita Menghibur Penuh dengan Humor

3. Asam urat Hanya Dialami Oleh Orang Gemuk

Meskipun risio terkena asam urat cenderung lebih tinggi pada orang yang kelebihan berat badan, tapi pada kenyataannya orang yang kurus atau memiliki berat badan normal juga rentan terhadap kondisi ini.

Penyebab utama asam urat adalah pemecahan zat purin dalam tubuh, jadi tidak ada hubungannya dengan berat badan seseorang.

Oleh karena itu penting sekali untuk memperhatikan pola makan secara keseluruhan dan membatasi konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi untuk mengurangi risiko terkena asam urat.

BACA JUGA:Rahasia Sukses Menyentuh Hati Mertua: 5 Trik Jitu yang Harus Kamu Coba!

Fakta Asam Urat

Dalam eksplorasi fakta ini, kita akan melihat dengan lebih dalam tentang asam urat.

Dengan memahami fakta ini, kita bisa mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat dan mengelola kondisi ini dengan efektif.

Berikut ini beberapa fakta yang ada di seputar asam urat.

BACA JUGA:PT Bank UOB Giatkan Budaya Keuangan Sehat untuk Generasi Muda

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: