Pasukan Israel Membunuh Sedikitnya 3 Warga Palestina dalam Serangan Semalam di Dekat Tulkarem Tepi Barat

Pasukan Israel Membunuh Sedikitnya 3 Warga Palestina dalam Serangan Semalam di Dekat Tulkarem Tepi Barat

Pasukan Israel membunuh Sedikitnya tiga warga Palestina dalam serangan semalam di dekat Tulkarem Tepi Barat-https://www.reuters.com-Raneen Sawafta

JAKARTA, SEMARAKNEWS,CO.ID - Pasukan Israel menewaskan sedikitnya tiga warga Palestina dalam serangan semalam di sebuah desa dekat kota Tulkarem di Tepi Barat yang diduduki, menurut pejabat Palestina dan reporter Reuters di tempat kejadian.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan salah satu warga Palestina tewas dalam perjalanan ke rumah sakit pada hari Sabtu setelah penggerebekan di Deir al-Ghusun, sementara seorang reporter Reuters di tempat kejadian melihat pasukan Israel meninggalkan desa bersama dua jenazah lainnya.

Militer Israel mengatakan pihaknya melakukan “kegiatan kontraterorisme di wilayah tersebut”.

BACA JUGA:Ramalan Indigo Miyan Sumaryana: Sesar Aktif Ancam Jakarta, Gempa Dahsyat Akan Terjadi?


Pasukan Israel membunuh Sedikitnya tiga warga Palestina dalam serangan semalam di dekat Tulkarem Tepi Barat-https://www.reuters.com-Raneen Sawafta

Operasi hari Sabtu di Tulkarem, sebuah kota yang menjadi titik konflik, adalah yang terbaru dari serangkaian bentrokan di Tepi Barat yang diduduki antara pasukan Israel dan warga Palestina yang telah meningkat selama lebih dari dua tahun tetapi intensitasnya semakin meningkat sejak serangan yang dipimpin Hamas terhadap Israel.

Israel pada bulan Oktober lalu.

Setidaknya 460 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel atau pemukim Yahudi di Tepi Barat atau Yerusalem Timur sejak 7 Oktober, menurut catatan Kementerian Kesehatan Palestina.

Kebanyakan dari mereka adalah pejuang bersenjata, namun para pemuda pelempar batu dan warga sipil yang tidak terlibat juga terbunuh.

BACA JUGA:Segera Kunjungi A&W dan Nikmati Promo Weekend Deals: Cek Penawarannya di Sini!

Palestina menginginkan Tepi Barat dan Gaza, yang direbut Israel dalam perang Timur Tengah tahun 1967, sebagai inti negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Perundingan yang didukung AS untuk mencapai kesepakatan antara Israel dan Palestina telah terhenti selama satu dekade terakhir, namun perang Gaza telah meningkatkan tekanan bagi kebangkitan upaya untuk mencapai solusi dua negara.

Lebih dari 34.000 warga Palestina tewas dalam serangan Israel yang telah berlangsung selama tujuh bulan di Jalur Gaza, kata para pejabat kesehatan di daerah kantong yang dikuasai Hamas.

Perang dimulai ketika militan Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober, menewaskan 1.200 orang dan menculik 252 orang lainnya, 133 di antaranya diyakini masih ditahan di Gaza, menurut penghitungan Israel.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya