Menhan Israel Tegaskan Pihaknya Siap Perang: Kami Tidak Dapat Ditundukkan!

Menhan Israel Tegaskan Pihaknya Siap Perang: Kami Tidak Dapat Ditundukkan!

Menteri Pertahanan Israel mengatakan kepada Seluruh Pasukan Serta Musuhnya Bahwasanya Israel akan Melakukan Peperangan -freepik-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengatakan kepada "musuh dan teman" Israel pada Rabu bahwa mereka akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mencapai tujuan perangnya di Gaza dan wilayah utara, sebagai respons nyata terhadap tekanan AS untuk menghentikan operasinya di Rafah. .

Komentar tersebut, pada sebuah upacara untuk memperingati korban perang Israel, menyusul peringatan Presiden AS Joe Biden bahwa Amerika Serikat akan menghentikan pasokan senjata jika Israel pindah ke Rafah, kota Gaza selatan tempat lebih dari satu juta pengungsi Palestina berlindung.

“Saya berpaling kepada musuh-musuh Israel dan juga teman-teman terbaik kami dan mengatakan – Negara Israel tidak dapat ditundukkan,” katanya, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya. “Kami akan berdiri teguh, kami akan mencapai tujuan kami – kami akan menyerang Hamas, kami akan menyerang Hizbullah, dan kami akan mencapai keamanan.”

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal Ini Agar Mobil Anda Kinclong Terus Setiap Hari


Menteri Pertahanan Israel mengatakan kepada Seluruh Pasukan Serta Musuhnya Bahwasanya Israel akan Melakukan Peperangan -vecstock -freepik

Komentar tersebut, dari salah satu menteri kabinet perang yang dianggap paling sensitif terhadap risiko keterasingan Amerika Serikat, menggarisbawahi skala kebuntuan antara pemerintahan Biden dan pemerintah Israel.

“Kami tidak punya pilihan, kami tidak punya negara lain.

Kami akan melakukan apa pun yang diperlukan, dan saya ulangi – apa pun yang diperlukan, untuk membela warga Israel, untuk menghilangkan ancaman jahat terhadap kami, dan untuk melawan ancaman-ancaman jahat tersebut.

yang berusaha menghancurkan kami,” katanya.

BACA JUGA:Muncul Gatal-gatal di Badan? Mungkin ini 3 Penyebabnya

Tank-tank Israel menguasai sisi Palestina di perbatasan Rafah dengan Mesir awal pekan ini dan saat ini sedang menyelidiki pinggiran kota terdekat Rafah.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menentang meningkatnya tekanan internasional untuk menyetujui gencatan senjata, namun sejauh ini belum memerintahkan pasukan untuk memasuki kota tersebut, yang menurut Israel merupakan markas empat batalyon pejuang Hamas.

Di utara, pasukan Israel telah terlibat dalam baku tembak di perbatasan Lebanon dengan pasukan milisi Hizbullah yang didukung Iran sejak dimulainya perang di Gaza pada Oktober lalu.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya