Rahasia Merawat Rambut Kering dan Kasar, 7 Tips Ini Bisa Bikin Rambut Jadi Halus dan Sehat!

Rahasia Merawat Rambut Kering dan Kasar, 7 Tips Ini Bisa Bikin Rambut Jadi Halus dan Sehat!

Rahasia Merawat Rambut Kering dan Kasar, 7 Tips Ini Bisa Bikin Rambut Jadi Halus dan Sehat!-freepik-freepik

4. Rawat Rambut Secara Konsisten

Cara lain untuk mengatasi rambut kering dan kasar adalah dengan merawat rambutmu secara konsisten. Gunakan hair mask atau perawatan rambut sekitar seminggu sekali untuk memberikan kelembapan ekstra pada rambutmu. 

5. Hindari Penggunaan Alat Penata Rambut

Selain itu, hindari menggunakan alat penata rambut yang panas seperti hair dryer dan catok rambut. Intensitas alat-alat tersebut dapat membuat rambut menjadi lebih kering dan rusak.

Jika Anda ingin menggunakan alat penata rambut yang panas, coba gunakan heat protectant spray terlebih dahulu agar rambut Anda terlindungi dari intensitas yang berlebihan.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini Dia 6 Tips Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak

6. Perhatikan Sumber Makanan yang Kaya Nutrisi

Selain perawatan dari luar, memberikan nutrisi yang cukup pada rambut dari dalam juga penting. Usahakan makan sumber makanan yang kaya nutrisi dan mineral seperti sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Nutrisi yang cukup akan membantu menjaga kesehatan rambut dari dalam serta menjadikan rambut lebih bagus dan lembut.

7. Potong Ujung Rambut Secara Berkala

Terakhir, jangan lupa untuk sering memotong ujung rambut secara berkala. Hal tersebut bisa menghilangkan ujung rambut yang rusak.

Memotong ujung-ujung rambut secara rutin akan membantu menghilangkan ujung-ujung rambut yang rusak dan bercabang, sehingga rambut Anda akan terlihat lebih baik dan lembut. Selain itu, memangkas bagian ujung rambut juga akan membantu pertumbuhan rambut baru yang lebih halus dan lebih baik.

BACA JUGA:Rambut Lurus Impian: 6 Pilihan Catokan Rambut Terbaik di Tahun 2024

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan rambut yang kering dan kasar. Dengan melakukan beberapa cara di atas, kita bisa mewujudkan rambut yang sehat, halus dan berkilau.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya