7 Manfaat Ikan Gabus yang Wajib Kamu Ketahui

7 Manfaat Ikan Gabus yang Wajib Kamu Ketahui

7 Manfaat Ikan Gabus yang Wajib Kamu Ketahui---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Perlu kalian ketahui bahwa ada 7 manfaat ikan gabus yang wajib kamu ketahui yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Banyak orang menggunakan ikan gabus sebagai obat untuk mengatasi luka agar cepat mengering.

Ikan gabus juga dikenal sebagai snakehead fish memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan karena kandungan nutrisinya yang kaya. Berikut adalah beberapa manfaat utama ikan gabus bagi kesehatan:

BACA JUGA:Cepat Klaim Kode Redeem Mobile Legends Terbaru Sabtu 18 Mei 2024: Pesta Rank ML Hari Ini!

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Ikan gabus mengandung protein tinggi yang penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh, pembentukan otot, dan fungsi tubuh lainnya.

2. Asam Lemak Omega-3

Ikan gabus mengandung asam lemak omega-3, seperti EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (asam docosahexaenoic), yang penting untuk kesehatan jantung dan otak. Omega-3 dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, mengurangi peradangan, dan meningkatkan fungsi kognitif.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Lip Stain Terbaik untuk Membuat Bibir Lebih Menawan

3. Vitamin dan Mineral

Ikan gabus juga mengandung berbagai vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin B12, selenium, fosfor, dan magnesium. Vitamin dan mineral ini mendukung berbagai fungsi tubuh, termasuk metabolisme energi, fungsi saraf, dan kesehatan tulang.

4. Mendukung Kesehatan Jantung

Kandungan omega-3 dalam ikan gabus dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung koroner, hipertensi, dan stroke.

BACA JUGA:Ngeri! Keluarga Ungkap Kronologi Nyata Kematian Vina: Ada yang Datang ke Rumah...

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya